Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ciputra Group Gelar Ciputra Golfpreneur Tournament

Ciputra Group menggelar Ciputra Golfpreneur Tournament. Ajang kompetisi golf profesional ini merupakan kerja sama antara Ciputra dan Asian Development Tour (ADT) untuk memajukan olah raga golf.

Bisnis.com, JAKARTA - Ciputra Group menggelar Ciputra Golfpreneur Tournament. Ajang kompetisi golf profesional ini merupakan kerja sama antara Ciputra dan Asian Development Tour (ADT) untuk memajukan olah raga golf di Tanah Air.

Managing Director Ciputra Group sekaligus Presiden Direktur Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata mengatakan ini merupakan kali pertama Ciputra menggelar turnamen golf profesional. Sebelumnya, Ciputra Group hanya melaksanakan pertandingan golf tingkat junior.

Menurutnya, alasan pihaknya menggelar Ciputra Golfpreneur Tournament tak lepas dari keinginan Ciputra untuk meningkatkan pamor olah raga golf di Indonesia. 

"Kami percaya berharap turnamen ini akan memberikan kesempatan bagi pemain lokal dalam mempercepat jenjang karir mereka untuk melenggang ke tingkat internasional. Apalagi, golf akan diikutsertakan dalam gelaran Olimpiade 2016 mendatang," ujarnya di Jakarta, Senin (11/8/2014).

Lebih lanjut, Chairman Asian Tour Kyi Hla Han menyambut baik gelaran Ciputra Golfpreneur Tournament sebagai turnamen terbaru dalam rangkaian tur ADT.

"Kami merasa terhormat dapat mengikutsertakan Ciputra Golfpreneur Tournament dalam jadwal ADT. Kami berharap ada pemain Indonesia yang mampu mencetak kemenangan di turnamen ini," katanya. 

Pegolf muda asal Indonesia, yaitu George Gandranta, Rory Hie, dan Andik Mauludin akan berada di garis depan untuk bertarung untuk melawan para pegolf tangguh dari 22 negara. Beberapa nama besar yang mengikuti turnamen ini a.l. Pavit Tangkamolprasert dari Thailand, Grant Jackson dari Inggris, James Bowen dari Amerika Serikat, dan Jay Baron dari Filipina. 

George Gandranata mengatakan dirinya sangat menantikan turnamen ini. Bahkan, dia juga berharap bisa memenangkan kejuaraan ADT kali ini. 

"Pegolf lokal mendapat banyak keuntungan dari turnamen ADT. Bukan hanya bisa berkompetisi dengan pemain internasional dan mengasah kemampuan, tetapi juga bisa menambah peringkat atau ranking," ujar George. 

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Profesional Golf Tour of Indonesia (PGTI) Agus Triyono mengatakan turnamen ini akan memegang peranan penting dalam perkembangan golf di Indonesia. Dia berharap agar turnamen seperti ini lebih banyak dilaksanakan di masa depan. 

Ternait nama turnamen, Budiarsa mengaku penyematan istilah "Golfpreneur" tak lepas dari rekam jejak Ir. Ciputra yang menggaungkan program kewirausahaan atau entrepreneurship di Indonesia. 

"Kami berharap para pemain yang mengikuti turnamen ini mampu memiliki semangat entrepreneurship besar. Hasilnya, pemain pun bisa menjalankan pertandingan secara fokus dan nyaman," tuturnya. 

Ciputra Golfpreneur Tournament akan di akan dilaksanakan di BSD Course - Damai Indah Golf, Tangerang, Jawa Barat pada 21-24 Agutus 2014. Para peserta akan bertanding untuk memperebutkan hadiah berupa uang sebesar US$100.000. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler