Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INTERNATIONAL CHAMPIONS CUP: Percundangi Milan 2-0, Liverpool ke Final

Liverpool menyempurnakan tiket final International Champions Cup dengan gol dari Joe Allen dan Susso di pertandingan melawan AC Milan, Minggu (3/8/2014) pagi WIB.
Pemain Liverpool Joe Allen menciptakan gol melawan AC Milan/Reuters
Pemain Liverpool Joe Allen menciptakan gol melawan AC Milan/Reuters

Bisnis.com, MICHIGAN--Liverpool menyempurnakan tiket final International Champions Cup dengan gol dari Joe Allen dan Susso di pertandingan melawan AC Milan, Minggu (3/8/2014) pagi WIB.

Skuat Brendan Rodgers mengunci kemenangan 2-0 meski Rickie Lambert gagal mengeksekusi penalti di Charlotte. H

Hasil ini sekaligus menjadi pil pahit untuk skuat Filippo Inzaghi yang mengakhiri turnamen pramusim tanpa poin, sementara Liverpool sudah memastikan tiket final untuk Senin (4/8/2014) besok melawan tim senegara, Manchester United.

Seperti dilansir Goal,  Livepool mengontrol penguasaan bola di awal laga, sementara Milan bermain aman dengan bertahan di area sendiri. Tekanan yang dilancarkan skuat Brendan Rodgers membuahkan hasil di menit ke-17, melalui gol pembuka yang dicetak Allen.

Allen berhasil menaklukkan Michael Essien sebelum menusuk ke area terlarang dan melepaskan tembakan. Usaha Raheem Sterling memaksimalkan bola rebound berhasil digagalkan Christian Abbiati, tapi penyelamatan kiper Milan tidak sempurna sehingga Allen yang berada di posisi tepat tak kesulitan untuk meneruskan bola ke gawang.

The Reds berpeluang menggandakan kedudukan di menit ke-28. Sterling dijatuhkan di kotak penalti dan Lambert, yang mencetak 34 penalti beruntun di Southampton, harus menerima kenyataan eksekusinya dari titik putih diamankan Abbiati.

Tim besutan Inzaghi tampil lebih baik di babak kedua sebelum pemain seperti Steven Gerrard, Philippe Coutinho dan Emre Can dimasukkan oleh Rodgers setelah satu jam pertandingan.

Kiper pengganti Gabriel dan bek Mattia De Sciglio terlibat benturan di babak kedua, sehingga nama terakhir harus ditarik keluar.

Tidak banyak serangan dilakukan kedua tim memasuki menit akhir pertandingan sebelum finishing Suso di menit ke-90.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler