Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Racing Championship: Pembalap Muda Didorong Ikut Kompetisi Dunia

PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek motor Honda, menambah cakupan kelas dan tempat penyelengaraan kompetisi pembalap muda Honda Racing Championship untuk menuju jenjang dunia.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek motor Honda, menambah cakupan kelas dan tempat penyelengaraan kompetisi pembalap muda Honda Racing Championship untuk menuju jenjang dunia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra, mengatakan kompetisi HRC sebagai salah satu tahap pembinaan balap berjenjang yang disusun untuk membawa pembalap berbakat yang berprestasi hingga tingkat dunia.

"Kami memperluas cakupan kelas dan tempat penyelenggaraan untuk merangkul sebanyak mungkin potensi balap generasi muda Indonesia. Kami yakin ajang HRC menjadi pijakan kuat para pembalap untuk melompat ke jenjang yang lebih tinggi," katanya di Jakarta, Senin (9/6/2014).

Menurutnya, penyebaran wilayah kompetisi yang lebih luas diwujudkan melalui dibukanya HRC tingkat regional di luar pulau Jawa yaitu yang di provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan.

Dia menjelaskan, tahun ini ajang balap motor one make race Honda membuka kelas matik di bawah 115 cc, selain kelas khusus 150cc menggunakan Honda CB150R StreetFire, sehingga dapat memberi kesempatan para pebalap berlaga dengan motor sport andalan Honda.

Indra menambahkan, HRC 2014 digelar sebanyak 8 event terdiri dari 5 series dan 3 nonseries di Purwokerto dan Semarang Jateng, Cimahi Jabar, Malang Jatim, DKI Jakarta, Banjarbaru Kalsel, Makassar Sulsel, dan Medan Sumut.

Di setiap kota penyelenggara, lanjutnya, AHM tetap mempertahankan kecanggihan teknologi yang  digunakan dalam penyelenggaran kegiatan balap bergengsi ini, seperti timing system untuk pencatatan waktunya dan  airfence untuk safety penonton dan pembalapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler