Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRANCIS TERBUKA: Kalahkan Djokovic, Nadal Raih Gelar ke-9

Rafael Nadal meraih gelar Prancis Terbuka untuk kesembilan kalinya dan gelar Grand Slam ke-14 selama karienya usai mengatasi perlawanan Novak Djokovic dengan skor 3-6, 7-5, 6-2, 6-4, pada Minggu (8/6/2014)

Bisnis.com, PARIS--Rafael Nadal meraih gelar Prancis Terbuka untuk kesembilan kalinya dan gelar Grand Slam ke-14 selama karienya usai mengatasi perlawanan Novak Djokovic dengan skor 3-6, 7-5, 6-2, 6-4, pada Minggu (8/6/2014)

Petenis peringkat satu dunia itu juga menjadi orang pertama yang memenangi lima mahkota Roland Garros secara beruntun.

Petenis 28 tahun iitu juga memperpanjang rekornya di turnamen ini menjadi 66 kemenangan berbanding satu kekalahan, tulis AFP..

Kesuksesannya meraih 14 gelar menyamai torehan Pete Sampras dan membawa dirinya hanya terpaut tiga gelar dari pemilik rekor sepanjang masa Roger Federer, yang berusia hampir lima tahun lebih tua.

Kekalahan ini begitu menyakitkan bagi petenis peringkat dua dunia Djokovic, runner up 2012, yang masih memerlukan gelar Prancis Terbuka untuk menjadi petenis putra kedelapan yang melengkapi seluruh gelar Grand Slam.

Petenis Serbia itu mendominasi fase-fase awal pada final Minggu, pertemuan ke-42 antara kedua petenis ini, di mana ia terlihat mampu mengatasi cuaca panas di lapangan Philippe Chatrier.

Namun Nadal, yang bermain di final Grand Slam ke-20 nya berbanding final ke-13 Djokovic, tampil semakin baik ketika ia mengakhiri rentetan empat kekalahan beruntun dari rival lamanya itu.

Duel selama 3 jam 31 menit ini berakhir pahit ketika Djokovic melakukan kesalahan ganda pada match point, hingga membuat dirinya juga mendapat cemooh dari para penonton.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler