Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TURNAMEN GOLF: 22 Negara Ikuti Enjoy Jakarta Golf 2014

Sejumlah 22 negara memastikan tampil di Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship 2014 yang berlangsung pada 3-6 Juni 2014 di Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai serta melibatkan sejumlah 147 peserta terpilih
 Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Sejumlah 22  negara memastikan tampil di Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship 2014 yang berlangsung pada 3-6 Juni 2014 di Damai Indah Golf Bumi Serpong Damai serta melibatkan sejumlah 147 peserta terpilih.

Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia , Murdaya Poo, menjelaskan kegiatan tahunan itu merupakan bagian dari program organanisinya, sehingga score-nya diakui World Amateur Golf Ranking (WAGR).  Pencatatan itu merupakan tahun kelima dari 20 kali turnamen.

”Artinya, pemain yang meraih poin pada turnamen ini akan masuk dalam daftar peringkat golf amatir dunia. Karena itu kami mendukung 100% turnamen junior internasional ini,” katanya kepada wartawan di Senayan, Senin (26/5/2014).

Kategori pertandingan terdiri dari kelompok umur 15-17 tahun (A), 13-14 Tahun (B), 11-12 Tahun (C), dan kelas D untuk usia 10 tahun ke bawah. Pada tahun ini akan disediakan Piala Ciputra bagi peserta yang berhasil mencetak skor gross atau best of the best.

Thailand diunggulkan pada tahun ini berdasarkan prestasi yang diraih wakil pegolf negeri gajah putih itu pada tahun lalu. Atlet Thailand bahkan berhasil meraih gelar juara umum, stelah memborong gelar juara pada kelompok putra-putri perorangan dan beregu.

Adapun tuan rumah Indonesia pada tahun lalu hanya mampu menempatkan wakilnya meraih posisi runner-up beregu putra dan putri, atas nama Kevin C. Akbar bersama Tirto Tamardi dan Inez Beatrice bersama pasangannya Gavrilla Christina Arya.

Juara bertahan putri, Kanyalak Preedasuttijit dari Thailand memastikan tampil pada tahun ini untuk mempertahankan gelarnya. Dia hadir di Jakarta dengan membawa nama besar sebagai juara TGA-Singha Champinship 2013, World Masters of Junior Golf (2013), dan Pondok Indah International Junior (2013).

Selain wakil Indonesia, pegolf Filipina, Princess Mary Superal akan menjadi lawan yang bisa menyulitkan penampilan Kanyalak mempertahankan gelar. Mary Superal adalah peraih 2 medali emas di Sea Games 2013.

Persatuan Golf Indonesia (PGI) memanfaatkan turnamen ini sebagai salah satu sarana menjaring atlet potensial yang kemudian diproyeksikan masuktim nasional.  Oleh karena itu PGI mendorong setiap pengurus daerah mengirimkan atlet terbaiknya.

Negara yang mengirim atletnya bertarung di turnamen yang dikaitkan demean hari jadi Jakarta ini masing-masing Australia, Brunei Darussalam, China, Guam, India, Irlandia, Jepang, Korea Selatan, Laos, Malaysia,  Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat, Vanuatu, Vietnam, Belanda, dan tuan rumah Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler