Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEREMPATFINAL THOMAS & UBER CUP : Hayom Bawa Indonesia Unggul 2-1 atas Korsel

Dionysius Hayom Rumbaka berhasil membawa Indonesia unggul sementara 2-1 dalam perempat final Piala Thomas setelah mengalah kan Lee Dong Keun dua set langsung 21-17 21-16.

Bisnis.com, JAKARTA -- Dionysius Hayom Rumbaka berhasil membawa Indonesia unggul sementara 2-1 dalam perempat final Piala Thomas setelah mengalah kan Lee Dong Keun dua set langsung 21-17 21-16.

Awal set pertama cukup ketat, Hayom dan Dong Keun terus saling mengejar angka dan berburu untuk unggul dari 5-5 sampai 8-8. Tapi, Hayom bisa mengambil interval set pertama dengan skor 11-8.

Setelah interval, Hayom masih bisa mempertahankan keunggulannya, meskipun tunggal Korea Selatan peringkat 32 dunia ini juga tidak ingin dikalahkan dengan mudah oleh Hayom. 

Skor setelah interval, Hayom sempat unggul 13-10, Tapi Dong Keun berusaha mengejar perolehan angka hingga selisih satu poin menjadi 14-15.

Tunggal Indonesia peringkat 19 dunia ini pun langsung bermain semakin trengginas setelah rivalnya semakin mendekat. Hayom menjauhkan jarak perolehan angka menjadi 18-14.

Mendekati game point , Hayom masih berusaha mempertahankan keunggulannya, tapi Dong Keun juga belum menyerah memperpendek ketertinggalan hingga menjadi 16-19. Hayom akhirnya berhasil mengambil alih set pertama dengan skor 21-17.

Kemudian, set kedua, Hayom masih menguasai jalannya pertandingan, Dong keun yang peringkatnya masih berada di bawah Hayom hanya bisa memperpendek jarak poin ketertinggalan. Hayom pun terus melaju hingga mendapat match point 20-14.

Di detik-detik terakhir Dong Keun masih berusaha untuk membuat keajaiban dengan mengajak Hayom bermain rubber set. Ia dua kali berturut-turut mencuri poin dari Hayom yang tinggal satu poin lagi memenangkan pertandingkan. AKhirnya, hasil kemenangan diperoleh Hayom dan membawa Indonesia unggul 2-1.

Sementara poin pertama untuk Tim Thomas Indonesia diperoleh dari ganda nomor satu dunia Ahsan/Hendra setelah dipaksa bermain Rubber set oleh ganda Korea Selatan Yeon Seong/Yong Dae 21-15 17-21 21-19.

Kemudian, Tim Uber Indonesia dipastikan gugur di Uber Cup 2014 ini setelah dikandaskan tim Uber India 3-0 tanpa balas.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler