Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA THOMAS & UBER 2014 : Indonesia Bekuk Singapura 5-0

Indonesia berhasil menyapu bersih semua partai dalam babak penyisihan grup melawan Singapura dengan skor 5-0.

bisnis.com, JAKARTA -- Indonesia berhasil menyapu bersih semua partai dalam babak penyisihan grup melawan Singapura dengan skor 5-0.

Setelah Tommy Sughiarto merebut poin pertama dilanjutkan ganda andalan Indonesia Hendra/Ahsan dan Hayom membantu perolehan poin Indonesia. Rian/Angga pun berhasil menang mudah menghadapi Terry Hee/Derek Wong dua set langsung 21-9 21-15.

Rian/Angga langsung tancap gas di set pertama meninggalkan Terry Hee/Derek Wong dengan skor 11-2 sampai interval. Digdaya Rian/Angga semakin tak terbendung oleh Terry Hee/Derek Wong, perolehan skor pun semakin menjauh sampai 14-2. Set pertama dengan mudah diambil alih Rian/Angga dengan skor 21-9.

Set kedua Terry Hee/Derek Wong sedikit memberikan perlawan kepada Rian/Angga. Namun, pasangan Indonesia yang berperingkat 11 dunia ini masih terlalu tangguh untuk ganda Singapura itu. Set kedua ganda Singapura itu harus mengakui keunggulan Rian/Angga 15-21.

Kemudian, di pertandingan terakhir, Simon Santoso yang peformanya tengah meningkat berhadapan dengan Kwan Ting Sean Lee. Sampai interval set pertama, Simon tampak tak terlalu kesulitan menghadapi tunggal Singapura berperingkat 383 dunia. Simon unggul 11-6.

Simon pun menyelesaikan set pertama dengan keunggulan 21-16 dari Kwan Ting Sean Lee. Awal set kedua, tunggal Singapura itu mengejutkan tunggal Indonesia peringkat 34 dunia. Papan skor menunjukkan angka 3-5 untuk Kwan Ting Sean Lee, Simon pun tertekan.

Kwan Ting Sean Lee berhasil mempertahankan keunggulan sampai interval set kedua dengan skor 11-8. Kejar-kejaran angka terjadi, Simon berusaha mengejar ketertinggalan dan Kwan Ting Sean Lee ingin terus mempertahankan keunggulan.

Tunggal Indonesia ketiga itu berhasil menyamakan kedudukan pada poin 18. Pertandingan semakin ketat, ketika Simon sudah meraih Match Point, Kwan Ting Sean Lee mengejar hingga memaksa deuce.

Simon tetap bisa menyelesaikan permainan dua set langsung dengan sekali deuce, set kedua dimenangkan Indonesia dengan skor 22-20.

Hasil yang diraih Simon membuat Indonesia menyapu bersih semua laga dan menang 5-0. Hasil ini sesuai target awal untuk menyapu bersih semua laga saat melawan Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler