Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI PIALA THOMAS & UBER 2014 : Rubber Set, Tommy Bawa Indonesia Unggul 1-0

bisnis.com, JAKARTA -- Tommy Sughiarto berhasil membawa Indonesia unggul 1-0 atas Singapura setelah bermain Rubber Set melawan Zi Liang Derek Wong 21-11 17-21 21-15.

Set pertama Tommy bermain ganas meninggalkan jauh lawannya sampai interval dengan skor 11-4. Zi Liang yang tertinggal jauh terus berusaha mengejar ketertinggalannya setelah interval sampai 19-10. Tapi, Tommy berhasil merebut set pertama dengan 21-11.

Zi Liang mengejutkan Tommy pada set kedua, pemain tunggal Singapura itu meninggalkan tommy dengan skor 4-2 pada awal set. Tapi, sempat tertatih di awal set kedua, Tunggal Indonesia peringkat 5 dunia ini mengejar ketertinggalan dan bermain ketat dengan Zi Liang.

Usaha Tommy mengejar ketertinggalan belum berhasil hingga interval. Anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sughiarto itu tertinggal satu poin pada interval set kedua 10-11.

Pasca interval, kedua pemain saling mengejar poin, Tommy yang tertinggal terus berusaha mengejar angka. Tapi, Zi Liang terus menjaga keunggulannya atas lawannya tersebut. Sampai pada poin 17, Tommy seperti sudah selesai, Zi Liang merebut set kedua dengan skor 21-17 dan memaksa Tommy Rubber Set.

Di set penentuan, Tommy berusaha lepas dari tekanan Zi Liang. Tapi, tunggal Singapura itu juga tidak mau menyerahkan set terakhir dengan mudah kepada lawannya. Bermain cukup ketat di awal set, Tommy berhasil merebut interval di rubber set dengan skor tipis 11-10.

Setelah interval, Tommy kembali menjad trengginas, Zi Liang tak berdaya dan Tommy meninggalkan jauh jarak poin atas lawannya tersebut menjadi 19-13. Di Set penentuan itu Tommy akhirnya menang 21-15 dan memberikan poin pertama untuk Indonesia di Piala Thomas 2014.

Pertandingan kedua, ganda putra andalan Indonesia, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan Singapura Danny Bawa/Chayut Triyachart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler