Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Piala Thomas Dan Uber Indonesia Terbentuk

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan 20 nama pemain yang masuk dalam tim inti Indonesia dalam Piala Thomas dan Uber 2014. Tommy Sughiarto yang baru sembuh dari cedera menjadi ujung tombak tim Thomas dan Adriyanti Firdasari menjadi kapten untuk tim Uber.
Tomy Sugiarto/Antara
Tomy Sugiarto/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sore tadi mengumumkan 20 nama pemain yang masuk dalam tim inti Indonesia dalam Piala Thomas dan Uber 2014. Tommy Sughiarto yang baru sembuh dari cedera menjadi tulang punggung tim Thomas dan Adriyanti Firdasari menjadi kapten untuk tim Uber.

Selain Tommy, yang berperingkat lima dunia dan menjadi ujung tombak di tim Thomas, sektor Tunggal diisi oleh Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan Ihsan Maulana Mustofa. Piala Thomas 2014  menjadi perhelatan pertama yang diikuti oleh Ihsan Maulana Mustofa. Peraih medali perunggu BWF Junior World Championship 2013 yang belum genap berumur 19 tahun ini menjadi pemain termuda di tim Thomas Indonesia.

Sementara itu, di sektor ganda, tim Thomas masih mengandalkan ganda terkuatnya yang juga nomor satu dunia, Hendra/Ahsan didampingi dua pasangan lainnya yaitu Rian/Angga dan Ricky/Berry. Tim Thomas Indonesia di perhelatan tahun ini menempati posisi unggulan pertama dan diharapkan posisi itu bisa membuat piala Thomas bisa kembali ke Indonesia setelah terakhir kali singgah pada 2002.

"Kami telah memilih pemain dan bentuk tim terbaik, semua pemain bagus, hanya saja kuota terbatas dan kami hanya bisa membawa sepuluh pemain, kami berharap bisa membawa piala thomas kembali ke tanah air," ujar Christian Hadinata, manajer tim piala Thomas di situs PBSI.

Di Tim Uber Indonesia, selain Adriyanti Firdasari yang menjadi ujung tombak, sektor tunggalnya diisi oleh Bellaetrix Manuputy, peraih emas Seagames 2013 lalu serta Lindaweni Fanetri dan Maria Febe Kusumastuti. Sektor ganda tim uber diisi oleh Greysia/Nitya, Pia/Rizki, dan Tiara/Suci.

Imelda Wiguna, Manajer tim uber Indonesia dalam situs PBSI mengatakan pemilihan pemain uber tidak hanya dilihat dari segi teknis bermain saja, tetapi juga dari segi pengalaman dan kematangan di lapangan.

Peluang tim Uber bisa lolos ke perempatfinal akan sedikit terhadang oleh Korea Selatan. Karena, dilihat dari segi peringkat, Korea Selatan memang unggul jauh di atas Indonesia. Meskipun begitu, Australia dan Singapura yang satu grup juga tidak bisa diremehken.

Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia akan diberangkatkan ke India pada 13 Mei 2014. Lalu, sampai 12 Mei nanti tim Thomas dan Uber ini akan menjalani latihan bersama di pelatnas Cipayung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : surya rianto
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler