Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga NBL: Ditekuk Satria Muda, Bandung Utama Siap Bangkit

Tim JNE BSC Bandung Utama enggan berlama-lama meratapi kekalahan telak dari Satria Muda Britama Jakarta 40-77, dan bertekad untuk mencuri kemenangan di dua laga sisa Seri V Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013-2014.
Bandung Utama juga tidak diperkuat lama oleh salah satu mesin pencetak angka mereka, Surliyadin, yang hanya melantai lima menit 56 detik saja./simamaung.com
Bandung Utama juga tidak diperkuat lama oleh salah satu mesin pencetak angka mereka, Surliyadin, yang hanya melantai lima menit 56 detik saja./simamaung.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tim JNE BSC Bandung Utama enggan berlama-lama meratapi kekalahan telak dari Satria Muda Britama Jakarta 40-77, dan bertekad untuk mencuri kemenangan di dua laga sisa Seri V Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia 2013-2014.

"Kami berharap anak-anak segera bangkit dari kekalahan dan bisa mencuri kemenangan pada dua laga sisa nanti," kata Pelatih Bandung Utama, Bintoro, di Hall Basket A Senayan, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Tekad Bandung Utama, yang saat ini memiliki 32 poin dari tujuh kemenangan dan 18 kekalahan, tentunya tidak mudah untuk diwujudkan mengingat di sisa laga mereka harus menghadapi dua tim langganan penghuni empat besar klasemen musim reguler, M88 Aspac Jakarta (45, 20-5) dan CLS Knights Surabaya (42, 19-4).

Bandung Utama akan menghadapi Aspac pada Kamis (24/4) dan CLS pada Jumat (25/4).

Meski berat, Bandung Utama berpengalaman menciptakan kejutan pada Seri V, kala mereka menjungkalkan peringkat ke-6 Stadium Jakarta (33, 11-11) pada Senin (21/4).

Sebelumnya mereka juga hampir mencuri kemenangan dari Bimasakti Nikko Steel Malang (32, 7-18), kala hampir memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak "overtime", meski akhirnya takluk 66-67.

Pencapaian Bandung Utama meraih tujuh kemenangan hingga Seri V sebetulnya merupakan kemajuan pesat ketimbang catatan mereka -kala itu masih bernama Tonga BSC Jakarta- musim lalu, yang hanya memperoleh dua kemenangan saja dari 33 laga yang dijalani di musim reguler NBL 2012-2013.

Menghadapi Aspac dan CLS, Bintoro, menyebutkan dirinya akan menantikan perkembangan dari kapten tim Andre Tiara, yang absen dalam laga melawan Satria Muda (43, 19-5) akibat menderita masalah di lututnya.

"Kami akan melihat perkembangan terakhirnya," tutur pelatih yang lebih akrab disapa Robin itu.

Bandung Utama kalah telak dari Satria Muda dengan skor akhir 40-77 dalam laga lanjutan Seri V NBL.

Satria Muda kembali memanfaatkan laga melawan tim papan tengah untuk memberi waktu melantai lebih banyak kepada para pemain yang kerap lebih akrab dengan bangku cadangan seperti Kevin Yonas Sitorus, Agustinus Indrajaya dan debutan Riza Rahardjo, bahkan sekaligus mengistirahatkan total Rony Gunawan.

Sementara di kubu Bandung Utama, sang kapten Andre Tiara absen akibat masalah dengan lututnya.

Bandung Utama juga tidak diperkuat lama oleh salah satu mesin pencetak angka mereka, Surliyadin, yang hanya melantai lima menit 56 detik saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler