Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FESTIVAL HASH: 2.000 Peserta dari Seluruh Dunia Berkumpul di Bali

Festival Asia Pacific Hashing 2014 di Bali pada 8-13 Mei mendatang menjadi momentum yang ditunggu masyarakat Bali dan para peserta dari seluruh dunia.
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 22 April 2014  |  08:52 WIB

Bisnis.com, DENPASAR - Festival Asia Pacific Hashing 2014 di Bali pada 8-13 Mei mendatang menjadi momentum yang ditunggu masyarakat Bali dan para peserta dari seluruh dunia.  

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan kegiatan bertema Wonderful Adventure Indonesia itu akan menjadi sangat menarik karena dikemas dengan berbagai gimmick yang menghibur.

Salah satunya, ada tahapan acara bertajuk Red Dress Run di mana seluruh peserta baik pria maupun wanita wajib mengenakan pakaian seburuk-buruknya menggunakan rok berwarna merah dan berjalan mengelilingi Sanur.

Red dress run akan dilaksanakan pada hari pertama dalam rangkaian acara yakni 8 Mei 2014 pukul 15.30 WITA. Peserta akan berjalan dari Grand Inna Bali Beach menyusuri jalan sejauh 7 Kilometer.  

“Rangkaian acara diawali dengan red dress run sore hari, di dalamnya akan ada charity dan semacam karnival penjualan barang dan kuliner,” katanya Selasa (22/4/2014).  

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berinisiatif menggelar festival tersebut di Bali dengan mengajak 2.000 peserta dari Hash Club di seluruh dunia.  

Hash merupakan bentuk olah raga rekreasi berupa aktifitas jalan dan lari mengikuti petunjuk dengan lokasi di daerah alami perdesaan, perbukitan atau pegunungan yang memiliki daya tarik wisata.  

Lokasi acara dipusatkan di tiga lokasi yakni Bali, Lombok dan Flores. Rute hash yang ditetapkan di lima daerah di Bali yakni Sanur, Sangeh, Tabanan, Tampak Siring, dan Goa Lawah. Rute selanjutnya berlanjut di Labuan Bajo dan Pulau Komodo, Nusa Tenggara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top