Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asia Road Racing Championship: AHM Ikutsertakan 4 Pebalap Nasional

PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali pembinaan balap motor berjenjang di tingkat internasional tahun ini dengan mengikutsertakan 4 pebalap binaannya dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).
Ilustrasi/asiaroadracing.com
Ilustrasi/asiaroadracing.com

Bisnis.com, SEPANG—PT Astra Honda Motor (AHM) mengawali pembinaan balap motor berjenjang di tingkat internasional tahun ini dengan mengikutsertakan 4 pebalap binaannya dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

Dalam ajang ini, mereka bertanding di kelas Supersport 600cc dan Asia Dream Cup (ADC).‎

Dalam ajang ‎ARRC yang merupakan jenjang tertinggi balap motor di Asia itu, untuk pertama kalinya AHM menurunkan pebalap Indonesia di kelas supersport 600cc.

Mereka adalah Denny Triyugo, 25, asal Probolinggo dan Dimas Ekky Pratama, 21, dari Jakarta. Keduanya dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Sementara itu, di kelas ADC keikutsertaan AHM yang telah memasuki tahun ketiga ini menurunkan Andi Gilang, 16, asal Makassar dan Aditya Pangestu, 19, pebalap dari Jakarta.

Keempat pebalap Indonesia ini bertarung menghadapi pebalap dari berbagai negara Asia dalam 6 seri ARRC. Yaitu di Sepang Malaysia pada 18-20 April, Sentul Indonesia pada 13-15 Juni, Autopolis Jepang pada 15-17 Agustus, Suzuka Jepang pada 5-7 September, Buriram Thailand pada 5-7 September, dan terakhir di Losail Qatar pada 11-13 Desember.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra mengatakan hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya AHM menciptakan pebalap Indonesia yang tangguh dan mampu berprestasi di ajang balap yang lebih tinggi.

“Kami berharap para pebalap binaan AHM yang bertarung di ARRC bersama pebalap negara Asia lainnya dapat semakin menajamkan kemampuan balap mereka sehingga ke depan dapat mencetak prestasi-prestasi balap yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.”

Keempat pebalap Indonesia dalam ARRC 2014 ini sebelumnya pernah berprestasi di berbagai ajang balap nasional maupun internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler