Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

F1: Hamilton Berharap Balapan Kering di GP Shanghai

Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton berharap seri balapan Grand Prix di Shanghai, Minggu (20/4/2014), berlangsung dengan cuaca kering.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 April 2014  |  19:54 WIB
Sebastian Vettel - Reuters
Sebastian Vettel - Reuters

Bisnis.com, SHANGHAI – Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton berharap seri balapan Grand Prix di Shanghai, Minggu (20/4/2014), berlangsung dengan cuaca kering.

Dilansir dari formula1.com, meskipun sulit memprediksi cuaca pada balapan besok, pembalap dari tim Mercedes ini berharap cuaca besok lebih baik dari hari ini.

“Anda tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi dengan cuaca. Hari ini Anda tidak melihat trek mengering sama sekali. Tapi saya berharap itu [balapan besok] adalah balapan kering,” katanya di sela-sela konperensi pers pasca kualifikasi, Sabtu (19/4/2014).

Dalam sesi kualifikasi, Lewis Hamilton berhasil meraih pole position ketiganya musim ini. Dalam sesi kualifikasi yang disertai dengan hujan yang membuat lintasan basah, Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 53,860 detik.

Hamilton mengakui dirinya memeroleh kepuasan yang lebih ketika berhasil memenangi pole dalam kondisi hujan.

“Sangat licin di luar sana, mencoba tidak membuat kesalahan, terutama ketika pembalap lain mendorong Anda. Jadi, itu adalah sesi yang sulit. Tapi, aku benar-benar menikmatinya,” ungkapnya.

Dikabarkan cuaca dengan curah hujan inggi menyertai sesi kualifikasi dan   free practice 3 di pagi hari. Oleh karena itu,  hampir semua pembalap mulai menggunakan ban basah Pirelli.

“Hanya pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne dan pembalap Caterham yang memberanikan diri menggunakan ban intermediate,” ungkap situs resmi GP Formula 1 tersebut.

Adapun posisi kedua sesi kualifikasi, ditempati Daniel Ricciardo dari tim Red Bull dengan catatan waktu 1 menit 54.455 detik. Menyusul, pembalap Red Bull lainnya di tempat ketiga, yakni Sebastian Vettel dengan raihan waktu 1 menit 54,960 detik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

formula 1
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top