Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1: Hamilton Berharap Balapan Kering di GP Shanghai

Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton berharap seri balapan Grand Prix di Shanghai, Minggu (20/4/2014), berlangsung dengan cuaca kering.
Sebastian Vettel/Reuters
Sebastian Vettel/Reuters

Bisnis.com, SHANGHAI – Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton berharap seri balapan Grand Prix di Shanghai, Minggu (20/4/2014), berlangsung dengan cuaca kering.

Dilansir dari formula1.com, meskipun sulit memprediksi cuaca pada balapan besok, pembalap dari tim Mercedes ini berharap cuaca besok lebih baik dari hari ini.

“Anda tidak benar-benar tahu apa yang akan terjadi dengan cuaca. Hari ini Anda tidak melihat trek mengering sama sekali. Tapi saya berharap itu [balapan besok] adalah balapan kering,” katanya di sela-sela konperensi pers pasca kualifikasi, Sabtu (19/4/2014).

Dalam sesi kualifikasi, Lewis Hamilton berhasil meraih pole position ketiganya musim ini. Dalam sesi kualifikasi yang disertai dengan hujan yang membuat lintasan basah, Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat, yakni 1 menit 53,860 detik.

Hamilton mengakui dirinya memeroleh kepuasan yang lebih ketika berhasil memenangi pole dalam kondisi hujan.

“Sangat licin di luar sana, mencoba tidak membuat kesalahan, terutama ketika pembalap lain mendorong Anda. Jadi, itu adalah sesi yang sulit. Tapi, aku benar-benar menikmatinya,” ungkapnya.

Dikabarkan cuaca dengan curah hujan inggi menyertai sesi kualifikasi dan   free practice 3 di pagi hari. Oleh karena itu,  hampir semua pembalap mulai menggunakan ban basah Pirelli.

“Hanya pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne dan pembalap Caterham yang memberanikan diri menggunakan ban intermediate,” ungkap situs resmi GP Formula 1 tersebut.

Adapun posisi kedua sesi kualifikasi, ditempati Daniel Ricciardo dari tim Red Bull dengan catatan waktu 1 menit 54.455 detik. Menyusul, pembalap Red Bull lainnya di tempat ketiga, yakni Sebastian Vettel dengan raihan waktu 1 menit 54,960 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler