Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

F1: Hamilton Raih Pole di GP Shanghai

Lewis Hamilton baerhasil meraih pole position ketiganya musim ini dengan kinerja kerasnya dalam sesi kualifikasi Grand Prix Formulai 1 di Shanghai, Sabtu (18/4/2014).
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 19 April 2014  |  16:39 WIB
Sebastian Vettel - Reuters
Sebastian Vettel - Reuters

Bisnis.com, SHANGHAI – Lewis Hamilton baerhasil meraih pole position ketiganya musim ini dengan kinerja kerasnya dalam sesi kualifikasi Grand Prix Formulai 1 di Shanghai, Sabtu (18/4/2014).

Dilansir dari formula1.com, sesi kualifikasi disertai dengan hujan yang membuat lintasan basah. Dengan kondisi berat itu, Hamilton berhasil mencatatkan waktu tercepat bagi tim Mercedes, yakni 1 menit 53,860 detik.

Pembalab asal Inggris itu unggul setengah detik lebih cepat dari Daniel Ricciardo dari tim Red Bull dengan catatan waktu 1 menit 54.455 detik.

Sebelumnya, Ricciardo sempat memimpin free practice 3 pagi tadi dengan catatan waktu 1 menit 53,958 detik.

Tempat ketiga sesi kualifikasi diraih oleh pembalap Red Bull lainnya, yakni Sebastian Vettel dengan raihan waktu 1 menit 54,960 detik. Pembalap asal Australia itu berhasil melewati pembalap Mercedes Nico Rosberg di tempat ke-4 dengan catatan 1 menit  55,143 detik.

Pembalap Ferrari Fernando Alonso menempati posisi ke-5 dengan mencatatkan waktu 1 menit 55,637 detik.

Sementara itu,  duo pebalap Williams, Felipe Massa dan Valteri Bottas mengisi posisi ke-6 dan ke-7 dan dikuti oleh Niko Huelkenberg (Forca India), Jean-Eric Vergne (Toro Rosso), serta Romain Grosjean (Lotus) melengkapi posisi 10 besar.

Adapun, cuaca dengan curah hujan inggi menyertai sesi kualifikasi dan   free practice 3 di pagi hari. Oleh karena itu,  hampir semua pembalap mulai menggunakan ban basah Pirelli.

“Hanya pembalap Toro Rosso, Jean-Eric Vergne dan pembalap Caterham yang memberanikan diri menggunakan ban intermediate,” ungkap situs resmi GP Formula 1 tersebut.

Seperti diketahui, Hamilton sebelumnya telah meraih pole position dan memenangi dua GP dari 3 yang sudah diselenggarakan, yakni di Malaysia dan Bahrain. Sementara, GP F1 pembuka musim balapan 2014-2015 di Sirkuit Albert Park, Australia dimenangkan oleh rekan setimnya asal Jerman, Nico Rosberg.

Sesi balapan utama GP F1 di Shanghai International Circuit, China, akan dilaksanakan Minggu (20/4/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

formula 1
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top