Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulutangkis Junior Rebut 5 Medali di Malaysia

Tim bulu tangkis junior Indonesia merebut lima keping medali di ajang BWF World Junior Championships 2014 yang berakhir Jumat (18/4) malam di Alor Setar, Malaysia.

Bisnis.com, JAKARTA--Tim bulu tangkis junior Indonesia merebut lima keping medali di ajang BWF World Junior Championships 2014 yang berakhir Jumat (18/4) malam di Alor Setar, Malaysia.

Laman PBSI menyebutkan kelima medali yang dibawa pulang pebulu tangkis junior Indonesia tersebut berupa tiga medali perak dari nomor beregu campuran.

Selain itu, perorangan Muhammad Rian Adrianto/Rosyita Eka Putri Sari (ganda campuran), dan Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu (ganda putri).

Selanjutnya, dua medali perunggu dari Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Adrianto (ganda putra).

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, hasil ini memang lebih baik karena pada BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand, Indonesia hanya meraih tiga medali.

Tiga medali saat itu terdiri dari dua medali perak dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin (ganda campuran) dan nomor beregu campuran, kemudian satu medali perunggu dari Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra).

"Penampilan anak-anak sudah maksimal, tapi kamu harus mengakui kalau lawan dari Tiongkok memang tampil lebih baik. Lawan juga lebih unggul dari segi pengalaman dan jam terbang," kata Manajer Tim Indonesia, Maria Fransisca seperti dikutip Antara, Sabtu (19/4.2914).

Dengan materi pemain yang ada, lanjutnya, memang melebihi target, khususnya beregu. Raihan medali juga lebih banyak dari tahun lalu tapi tetap saja target medali emas belum tercapai.

"Kami sudah berusaha dan hasilnya seperti ini. Kami tetap bersyukur," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler