Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulutangkis Junior Rebut 5 Medali di Malaysia

Tim bulu tangkis junior Indonesia merebut lima keping medali di ajang BWF World Junior Championships 2014 yang berakhir Jumat (18/4) malam di Alor Setar, Malaysia.
Rustam Agus
Rustam Agus - Bisnis.com 19 April 2014  |  06:24 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Tim bulu tangkis junior Indonesia merebut lima keping medali di ajang BWF World Junior Championships 2014 yang berakhir Jumat (18/4) malam di Alor Setar, Malaysia.

Laman PBSI menyebutkan kelima medali yang dibawa pulang pebulu tangkis junior Indonesia tersebut berupa tiga medali perak dari nomor beregu campuran.

Selain itu, perorangan Muhammad Rian Adrianto/Rosyita Eka Putri Sari (ganda campuran), dan Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu (ganda putri).

Selanjutnya, dua medali perunggu dari Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Adrianto (ganda putra).

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, hasil ini memang lebih baik karena pada BWF World Junior Championships 2013 di Bangkok, Thailand, Indonesia hanya meraih tiga medali.

Tiga medali saat itu terdiri dari dua medali perak dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin (ganda campuran) dan nomor beregu campuran, kemudian satu medali perunggu dari Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra).

"Penampilan anak-anak sudah maksimal, tapi kamu harus mengakui kalau lawan dari Tiongkok memang tampil lebih baik. Lawan juga lebih unggul dari segi pengalaman dan jam terbang," kata Manajer Tim Indonesia, Maria Fransisca seperti dikutip Antara, Sabtu (19/4.2914).

Dengan materi pemain yang ada, lanjutnya, memang melebihi target, khususnya beregu. Raihan medali juga lebih banyak dari tahun lalu tapi tetap saja target medali emas belum tercapai.

"Kami sudah berusaha dan hasilnya seperti ini. Kami tetap bersyukur," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top