Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michael Schumacher Bangun dari Koma

Juara dunia tujuh kali Formula 1 Michael Schumacher -yang menderita cedera kepala serius dalam kecelakaan ski Desember 2013- membuat kemajuan dan menunjukkan tanda-tanda bangun dari koma.

Bisnis.com, PARIS - Juara dunia tujuh kali Formula 1 Michael Schumacher -yang menderita cedera kepala serius dalam kecelakaan ski Desember 2013- membuat kemajuan dan menunjukkan tanda-tanda bangun dari koma.

Hal itu disampaikan agen Schumacher pada hari ini, Jumat (4/4/2014).

"Michael membuat kemajuan dalam perjalanan. Dia menunjukkan saat-saat kesadaran dan kebangkitan," kata Sabine Kahm dalam sebuah pernyataan.

Schumacher terjatuh dan kepalanya membentur batu saat bermain ski di Alpen resort Meribel Prancis Meribel pada 29 Desember 2014.

Schumacher (45 tahun), merupakan pebalap yang paling sukses dalam kejuaraan Formula 1 sepanjang masa, telah dalam kondisi stabil tetapi kritis sejak itu di sebuah rumah sakit di kota Prancis timur Grenoble .

Dokter mulai menurunkan sedasi dari pebalap Jerman yang pensiun pada akhir Januari untuk membangunkannya dari koma buatan.

"Kami berada di sisinya selama pertarungan panjang dan sulit, bersama dengan tim dari rumah sakit di Grenoble , dan kami tetap percaya diri," kata pernyataan singkat dari Kehm.

Schumacher, yang memenangi rekor 91 kemenangan Grand Prix, meninggalkan olah raga itu pada tahun lalu setelah mengecewakan tiga tahun comeback dengan Mercedes menyusul pensiun lebih awal dari Ferrari pada akhir 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler