Pacu Prestasi Olahraga, TNI Teken MoU dengan KONI

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menandatangi nota kesepahaman dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman sebagai bentuk kerjasama peningkatan olahraga nasional.
Nadya Kurnia | 02 April 2014 19:31 WIB
Panglima TNI Jenderal Moeldoko

Bisnis.com, JAKARTA--Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menandatangi nota kesepahaman dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman sebagai bentuk kerjasama peningkatan olahraga nasional.
 
Penandatanganan dilakukan di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Rabu (2/4/2014).

Menurut keterangan dari Pusat Penerangan TNI, kesepakatan kerjasama ini merupakan upaya peningkatan prestasi olahraga nasional untuk papan atas di tingkat internasional seseuai dengan amanat Perpres No. 22/2010.

Selain itu, tujuan dilakukannya kesepakatan kerjasama ini adalah untuk mewujudkan keterpaduan yang sinergi dalam pelaksanaan program keolahragaan KONI dengan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) di bidang olahraga prestasi.

Nantinya, TNI dan KONI akan bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan di bidang peningkatan manajemen keolahragaan, peningkatan kualitas atlet, peningkatan sarana dan prasarana serta sport science, hubungan antar lembaga di tingkat pusat dan daerah, serta kerjasama di bidang administrasi dan anggaran.

Diakhir penandatangan Nota Kesepahaman, Ketua Umum KONI Pusat menyerahkan secara simbolis peralatan olahraga anggar dan buku grand strategy pembangunan olahraga kepada Panglima TNI serta pemberian cinderamata oleh Panglima TNI kepada Ketua Umum KONI Pusat.

Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut, hadir Kepala Staff Umum TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, para asisten Panglima TNI, dan pengurus KONI Pusat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
koni, panglima tni

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top