Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tour de Singkarak Digelar 2-10 Juni 2014

Perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2014 direncanakan ditabuh pada 2-10 Juni 2014.

Bisnis.com, PADANG - Perhelatan Tour de Singkarak (TdS) 2014 direncanakan ditabuh pada 2-10 Juni 2014.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memastikan TdS 2014 tetap dihelat seperti pelaksanaan tahun sebelumnya di Sumbar.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar memastikan TdS 2014 tetap diselenggaran seperti biasa pada kelas 2.2 dan akan dilaksanakan pada pertengahan tahun depan, 2-10 Juni sesuai UCI road calender season 2013-2014 Asia tour.

“Event internasional ini masih akan diselenggarakan seperti biasa. Kementerian dan Pemprov Sumbar sedang mempersiapkan agenda survei fisik dan pertemuan koordinasi awal sebagai langkah strategis persiapan pelaksanaan,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Selasa (24/12/2013).

Dia mengatakan pada prinsipnya pelaksanaan TdS 2014 tidak berbeda jauh dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya. Tetapi kekurangan yang ditemukan pada pelaksanaan tahun lalu dipastikan akan dilakukan perbaikan pada pelaksanaan selanjutnya.

“Dengan sejumlah pertimbangan, TDS 2014 masih dilaksanakan di kelas 2.2. Kami ingin meluruskan sejumlah pernyataan salah dari pihak-pihak yang muncul di pemberitaan media belakangan ini, seperti pernyataan Tour de Singkarak 2013 telah digelar di kelas 2.1. Itu sama sekali salah!”, kata Executive Chairman TdS itu.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan perkembangan pesat yang terjadi di Tour de Singkarak sejak tahun pertama hingga tahun ke-5 pelaksanaan, telah membuahkan dampak positif di berbagai bidang.

“TdS ini telah menjadi platform dan cara yang fantastis untuk mempromosikan Sumatra Barat ke mancanegara. Untuk TdS 2014, masyarakat dan pemerintah provinsi Sumatra Barat siap kembali menjadi tuan rumah yang baik untuk seluruh atlet balap sepeda, officials dan seluruh panitia penyelenggara serta wisatawan domestik dan mancanegara yang akan hadir di bumi Minang ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler