Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sukses Tahun Ini, IRC Powertrack Digelar 7 Seri pada 2014

PT Gajah Tunggal Tbk., selaku sponsor utama dan penyedia ban bagi para kroser nasional, menambah dan melanjutkan gelaran balap menjadi tujuh seri grasstrack dan powertrack pada 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Gajah Tunggal Tbk., selaku sponsor utama dan penyedia ban bagi para kroser nasional, menambah dan melanjutkan gelaran balap menjadi tujuh seri grasstrack dan powertrack pada 2014.

Hal itu setelah sukses menggelar tiga seri Kejuaraan IRC Powertrack Championship 2013 dalam 2 bulan jelang tutup tahun. Seluruh kroser pun semakin antusias menanti tujuh seri kejuaraan serupa pada tahun mendatang.

Seri  terakhir IRC Powertrack Championship digelar di sirkuit GTX Sasana Krida Adhikarsa, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (22/12).

Seri ketiga atau terakhir di Brebes ini berlangsung meriah dan diikuti ratusan pembalap nasional  lokal dari Brebes, Tegal, Pekalongan, Pemalang dan sekitarnya.

Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, benar-benar puas dengan tuntasnya tiga seri event IRC Powertrack sepanjang November-Desember ini.

"Suksesnya event powertrack ini kan ukurannya peserta dan penonton. Peserta meningkat di tiap seri dan bahkan melebihi target yang direncanakan panitia. Kami juga jelas sangat puas. Semua pembalap pun begitu antusias dengan rencana gelaran tujuh seri grasstrack dan powertrack pada tahun mendatang," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (23/12).

Dia menjelaskan ketujuh seri itu rencananya digelar di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten dan Jawa Timur.

"Untuk tempat dan jadwal pastinya akan menunggu rakerda IMI provinsi karena event ini bekerja sama dengan mereka,” ujar Promotor event A. Judiaro.

Dia menjelaskan kejuaraan tidak akan terganggu meskipun tahun depan menghadapi jadwal pemilihan umum (Pemilu) nasional.

“Dari tujuh seri itu, kita akan bagi menjadi dua semester, tapi jadwalnya tak akan bedekatan dengan Pemilu. Kita ingin menghidupkan kembali ajang ini, dengan hadiah yang jauh lebih besar,” tuturnya.

Selain ratusan pembalap nasional, ujar Judiaro, pada tahun depan ajang ini juga akan menghadirkan pembalap dari luar negeri, seperti dari Malaysia, Thailand, dan Filipina karena di ketiga negara tersebut, even yang sama dilombakan. 

Para peserta asing tersebut akan tampil di tiga nomor utama yakni kelas Open Campuran, Senior 2Tak, dan Senior 4Tak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler