Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IRC Powertrack 2013, Akbar Rajai Kelas Utama di Semarang

Peserta kejuaraan nasional Powertrack seri kedua IRC Powertrack Championship 2013 di Sirkuit Bumi Semarang Baru, Semarang, pada Minggu (15/12) melebihi target, dari semula 100 peserta menjadi sebanyak 134 starter.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Peserta kejuaraan nasional Powertrack seri kedua IRC Powertrack Championship 2013 di Sirkuit Bumi Semarang Baru, Semarang, pada Minggu (15/12) melebihi target, dari semula 100 peserta menjadi sebanyak 134 starter.

Dodiyanto,  Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. sebagai sponsor utama ajang ini dengan ban IRC-nya puas dengan penyelenggaraan seri kedua ini. Pasalnya, pembalap yang tampil pun sudah lebih banyak dari seri sebelumnya.

"Apalagi ban motokros IRC IX 05W dan IRC IX 09H sebagai ban resmi di ajang ini benar-benar menunjukkan perfoma dahsyat di setiap kelas sehingga semua pembalap bisa tampil maksimal," tutur Dodi, dalam keterangan pers, Rabu (18/12).

Dia menjelaskan IRC terkesan karena ribuan penonton yang memadati sirkuit untuk melihat aksi para kroser. Setelah seri di Semarang ini, seri ketiga akan digelar pada 21-22 Desember di Brebes, Jawa Tengah.

Meskipun kualifikasi berjalan di bawah hujan gerimis, sama sekali tak menyurutkan semangat para kroser untuk bersaing menjadi yang terbaik di ajang baru bagi para pembalap yang hobi menggaruk tanah ini.

Seperti seri pertama di Purwakarta, seri kedua ini juga melombakan tiga kelas utama yaitu kelas Bebek Modifikasi 2T Senior, Bebek Modifikasi 4T Senior dan Kelas Campuran.

Seluruh pembalap tampil dengan semangat tinggi. Di kelas campuran senior, Aditya Pradana tampil sempurna dengan meraih dua kemenangan beruntun. Posisi kedua ditempati Akbar Taufan dan Farudillah Adam menempati posisi ketiga.

Di Kelas Bebek 2T Senior, Akbar Taufan melejit dengan poin sempurna. Dia menang di dua balapan sekaligus. Posisi dua ditempati pembalap asal Jawa Barat, F. Chimon, menyusul di tempat ketiga adalah Edy Ariyanto.

Sementara di Kelas Bebek 4T Senior, posisi satu masih ditempati Akbar Taufan. Pembalap asal Jawa Tengah itu masih belum tergoyahkan. Meski hanya menang sempurna di race 2, Akbar tetap unggul dengan 47 poin. Hanya selisih 4 poin, Bagus Prasmita menguntit di belakang Akbar.

Pembalap asal Jawa Timur itu hanya mampu mengoleksi 43 poin.

F. Chimon yang di Kelas Bebek 2T Senior tempati posisi dua kini harus tergeser ke urutan ketiga. Pembalap Jawa Barat ini hanya mengantongi 36 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler