Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganda Ahsan/Hendra Juara Bulutangkis Superseries Dunia 2013

Pasangan pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tampil sebagai juara nomor ganda pada kejuaraan Final Superseries Dunia BWF di Kuala Lumpur, Minggu (15/12).

Bisnis.com, KUALA LUMPUR - Pasangan pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan tampil sebagai juara nomor ganda pada kejuaraan Final Superseries Dunia BWF di Kuala Lumpur, Minggu (15/12).

Pada pertandingan final pasangan Ahsan dan Hendra yang juga juara dunia itu mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Ki-Jung and Kim Sa-Rang 21-14, 21-16.

Pada nomor tunggal putra, pebulutangkis Indonesia Tommy Sugiarto gagal mengatasi ketangguhan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei dari Malaysia.

Pada final, Tommy menyerah 10-21, 12-21 pada peraih medali perak Olimpiade Lee Chong Wei, yang juga memenangi kejuaraan itu pada 2008-2010.

Kemenangan tersebut membuat Lee Chong Wei menjadi pemain pertama yang memenangi turnamen penutup musim itu sebanyak empat kali.

Ini merupakan gelar Superseries ketujuh bagi pemain Malaysia itu pada tahun ini, menyusul kemenangan-kemenangannya pada turnamen di Korea Selatan, Malaysia, India, Indonesia, Jepang, dan Hong Kong.

Pesaing Lee, pemain asal China Lin Dan, yang tidak mengikuti Final Superseries kali ini, menjadi juara pada 2011, sementara pada tahun lalu, pemain China lainnya, Chen Long, menjadi juara.

Sementara itu, unggulan ketiga Christinna Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl dari Denmark tampil sebagai juara asal Eropa pertama pada nomor ganda putri, setelah pada final mengalahkan pasangan China Ma Jin dan Tang Jinhua 21-19, 21-12.

Pedersen juga tampil berpasangan pada nomor ganda campuran bersama Joachim Fischer Nielsen dan pada final mengalahkan juara dunia Zhang Nan dan Zhao Yunlei dari China 12-21, 21-19, 21-10.

Pada nomor tunggal putri, juara Olimpiade dan juara bertahan Li Xuerui dari China mengalahkan pemain Taiwan Tai Tzu Ying 21-8, 21-14.

Kejuaraan Final Superseries Dunia yang berhadiah total US$500.000 itu diikuti oleh delapan pemain terbaik dunia pada setiap kategori yang diambil berdasarkan poin dari 12 turnamen Superseries.

Juara tunggal putra dan putri membawa pulang hadiah US$40.000, sedangkan posisi kedua mendapat US$20.000 AS. Juara ganda meraih US$42.000, sedangkan posisi kedua menerima US$20.000. (Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler