Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games Myanmar, Tunggal Putri Bellaetrix Manuputty Rebut Emas

Tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty berhasil merebut medali emas bulu tangkis Sea Games 2013 Myanmar setelah mengalahkan tunggal putri Thailand Ongbamrungphan Busanan, dengan rubber game 9-21, 21-13, 21-13.

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty berhasil merebut medali emas bulu tangkis Sea Games 2013 Myanmar setelah mengalahkan tunggal putri Thailand Ongbamrungphan Busanan, dengan rubber game 9-21, 21-13, 21-13.

Kemenangan Bella ini merupakan prestasi tersendiri bagi tunggal putri Indonesia, setelah terakhir kali meraih emas tunggal putri pada Sea Games 1997.

Dengan keberhasilan kekasih tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka ini, tim Merah Putih telah merebut dua medali emas dari cabang tepok bulu. Sebelumnya, ganda putra Indonesia merebut emas.

Bella tertinggal dahulu dari Busanan di game pertam dengan angka 9-21. Namun, Bella bisa merebut game kedua dengan skor 21-13.

Pada game ketiga, tunggal putri Indonesia yang sebelumnya juga mengandaskan tunggal putri Thailand lainnya di semi final, terlihat lebih tenang.

Bella bisa memimpin perebutan angka begitu game ketiga dimulai. Bella memimpin dengan skor 5-2. Selanjutnya melaju dengan skor 7-4.

Pada kedudukan 8-6 Bella sempat terlihat sedikit tegang. Selisih angka bertahan pada kedudukan 10-2 untuk Bella.

Namun, setelah itu Bella bisa bermain rileks dan melaju 16-10, 16-11, 16-12.

Sebaliknya, tunggal putri Thailand sering melakukan kesalahan, beberapa kali pukulan smash-nya keluar. Skor menjadi  17-12, 18-12,19-12.

Bella terasa sudah menjadi juara tunggal putri saat kedudukan  20-12, dan Busanan sempat menambah satu angka menjadi 20-13,  sebelum Bellaetrix menyudahi game dengan angka 21-13.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler