Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Ajang Balap FIA 2014, Honda Siapkan Civic WTCC

Honda Motor Co Ltd meluncurkan mobil balap Honda Civic WTCC untuk dipersiapkan mengikuti ajang balap FIA World Touring Car Championship (WTCC) pada 2014.

Bisnis.com, JAKARTA- Honda Motor Co Ltd meluncurkan mobil balap Honda Civic WTCC untuk dipersiapkan mengikuti ajang balap FIA World Touring Car Championship (WWTC) pada 2014.

Produsen mobil terkemuka dunia itu dalam siaran persnya yang diterima Bisnis, Selasa (11/12/2013) menyebutkan Honda Motor akan melakukan sejumlah perubahan pada mobil balap itu sesuai dengan regulasi teknis FIA WWTC 2014.

Adapun perubahan teknis itu mencakup antara lain pada wheel arch extensions, diameter roda yang lebih besar, paket aero serta spoiler belakang yang terlihat memanjang.

Perubahan tersebut diyakini dapat meningkatkan performa mesin mobil balap Honda Civic WTCC berkapasitas mesin 1,6 liter Honda i-VTEC 4 silinder direct injection yang dilengkapi dengan turbo-charged.

Menurut rencana, Honda akan menurunkan tiga tim yaitu Gabriele Tarquini dan Tiago Montiero berada di bawah bendera tim pabrikan, serta tim Zengo Motorsport dengan pembalap Norbert Michelisz. Selanjutnya tim Proteam Racing dengan pembalapnya Mehdi Bennani akan turun pada kategori privateer. 

Untuk musim balap 2014, Honda bertekad untuk mempertahankan prestasinya sebagai juara di kategori konstruktor dan juga berupaya merebut gelar juara pada kategori pembalap.

Selama tahun ini Honda berhasil menjadi juara untuk kategori konstruktor dengan 1.017 poin. Total nilai yang dikumpulkan itu merupakan penggabungan dari empat tim.

Adapun empat tim yang dimaksud adalah Castrol Honda World Touring Car Team, Zengo Motorsport, Honda Racing Team JAS, dan tim PAS Macau Racing Team) yang turun di ajang balap WTCC 2013 yang mengendarai mobil Honda.

Tim Honda berhasil mengumpulkan empat kemenangan pada musim tahun ini dengan klasemen akhir balap, Gabriele Tarquini, berhasil menjadi runner up  mengumpulkan 242 poin, Tiago Monteiro 164 poin dan finis di posisi ke delapan.

Prestasi Honda tahun ini jauh melampaui prestasi tim Honda musim balap pada 2012 yang hanya mengumpulkan 31 poin dari tiga balapan (Jepang, China, dan Macau).

Tim Honda yang saat itu masih diperkuat oleh Tiago Monteiro mampu meraih podium perdananya atau posisi ketiga di seri Macau. Honda tahun ini turun secara penuh mengikuti kejuaran balap WTCC.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler