Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Dukung Timnas Karate di Sea Games Myanmar

Seperti dalam SEA Games 2011, BRI sebagai bapak angkat cabang olah raga (cabor) karate itu menggelontorkan dana Rp6 miliar sepanjang 2013 untuk mencapai sukses meraih medali emas terbanyak.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 07 Desember 2013  |  15:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia dari cabang olah raga karate di pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara, Sea Games XXVII 2013 di Myanmar.

Seperti dalam SEA Games 2011, BRI sebagai bapak angkat cabang olah raga (cabor) karate itu menggelontorkan dana Rp6 miliar sepanjang 2013 untuk mencapai sukses meraih medali emas terbanyak.

“Kami telah melanjutkan kerja sama dengan PB FORKI pada 2013, khususnya membantu mempersiapkan pembinaan dan pelatihan untuk tim nasional karate yang akan berlaga pada SEA Games 2013 Myanmar, Desember ini,” ujar Direktur Utama Bank BRI Sofyan Basir melalui keterangan resmi, Sabtu (7/12/2013).

Kontingen karate Indonesia terdiri dari 28 atlet, 7 pelatih nasional dan 1 pelatih asing.

Dukungan BRI terhadap karate dilakukan jauh sebelum adanya keputusan pemerintah bahwa setiap BUMN harus membantu salah satu cabor demi menyukseskan SEA Games 2011.

“Harapan BRI dengan dukungan ini, akan meningkatkan respons positif dari seluruh atlet karate dengan memberikan prestasi terbaik serta mengharumkan nama bangsa dan negara di berbagai kompetisi regional maupun dunia, yang pada akhirnya dapat mewujudkan Kebanggaan BerIndonesia,” katanya.

Ketua Umum PB Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Hendardji Soepandji berharap tin Indonesia mampu mengukir prestasi seperti yang dilakukan pada Sea Games 2011 di Jakarta dan Palembang.

Forki memasang target juara umum dengan meraih 7 medali emas pada SEA Games tahun ini.

Dalam perkembangan lain, BRI menggelar turnamen Futsal Sahabat Pers BRI yang berlangsung di Planet Futsal Kuningan Jakarta.

Turnamen diikuti sejumlah tim dari forum wartawan yang biasa meliput kegiatan acara yang digelar BRI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bri sofyan basir
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top