Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persaingan Ketat, Juara Nasional Motokros Puas

Kejurnas IRC Motokros Internasional Championship 2013 berlangsung ketat, sehingga gelar juara nasional akhirnya harus ditentukan di seri pamungkas di Sirkuit MX Sidomukti, Pati, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.
Kejurnas IRC Motokros 2013
Kejurnas IRC Motokros 2013

Bisnis.com, JAKARTA – Kejurnas IRC Motokros Internasional Championship 2013 berlangsung ketat, sehingga gelar juara nasional akhirnya harus ditentukan di seri pamungkas di Sirkuit MX Sidomukti, Pati, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Akhirnya, Aldi Lazaroni pembalap asal Yogyakarta yang berhak atas gelar juara nasional itu, meskipun di seri terakhir hanya finis kedua di balapan pertama dan di balapan kedua justru tercecer di posisi kelima. Aldi pun dinobatkan sebagai juara nasional di kelas MX2 125 cc Nasional dengan total 182 poin.

Pengumpulan poin Aldi sejak lima seri awal hingga memasuki seri keenam memang sudah tak mungkin terkekar karena ia begitu konsisten dalam pengumpulan poin. Gelar juara nasional pun dipertahankan Aldi sepanjang dua tahun beruntun.

Sementara di kelas internasional kroser Australia, Lewis Steward tampil sebagai juara umum dengan 252 angka diikuti Aldi di posisi kedua dengan 163 poin.

Aldi sendiri merasa bahagia dan puas dengan hasil ini, terlebih karena sponsor di event ini adalah pabrikan ban PT Gajah Tunggal Tbk. dengan ban IRC IX 05 dan IX 09 yang dipakai semua pembalap.

Menurut Aldi, ban IRC ini sudah terbukti sangat tangguh dan cocok untuk lintasan motokros sehingga ia mengaku merasa sangat terbantu di lintasan.

"Kami berharap panitia dan PP IMI bisa terus memperhatikan kenyamanan pembalap dengan memilih ban yang tepat bagi setiap pembalap, seperti yang sangat tepat mereka pilihkan, yakni ban balap IRC dari Gajah Tunggal," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (4/12).

Sementara General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo pun mengaku timnya puas bisa tiga tahun beruntun bekerja sama dengan pihak penggelar Kejurnas Motokros sehingga komitmen mereka untuk memajukan dunia otomotif nasional bisa terus diwujudkan. Menurut Arijanto kerasnya persaingan di ajang kejurnas IRC Motokros ini sudah terlihat sejak awal di mana sejak seri-seri awal semua kroser begitu ngotot sehingga pengumpulan poin mereka sangat dekat dan ketat.

"Alhasil gelar juara nasional bisa ditentukan di seri pamungkas dan itu sangat menarik buat penonton dan juga pembalap sendiri di mana mereka bisa ada dalam sebuah persaingan sehat hingga akhir musim. Kami berharap di seri-seri mendatang akan tetap tampil sebagai sponsor utama di ajang motokros yang sangat menggairahkan ini," kata Arijanto, Rabu (4/12).

Dia menambahkan perusahaan akan terus bekerja keras melakukan peningkatan mutu demi kenyamanan semua pembalap di lintasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler