Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Jakarta Marathon 2013 Disemarakkan Festival Budaya dan Kuliner

Selain lomba marathon, Mandiri Jakarta Marathon 2013 pada Minggu (27/10/2013) akan disemarakan oleh serangkaian festival budaya dan kuliner (BregFastival) yang dapat dinikmati peserta lomba dan masyarakat luas.

Bisnis.com, JAKARTA - Selain lomba marathon, Mandiri Jakarta Marathon 2013 pada Minggu (27/10/2013) akan disemarakan oleh serangkaian festival budaya dan kuliner (BregFastival) yang dapat dinikmati peserta lomba dan masyarakat luas.

Siaran pers Dyandra Promosindo selaku media relation Mandiri Jakarta Marathon 2013 menyebutkan festival budaya itu sejalan dengan tema ajang internasional tersebut, yakni Festival City Marathon.

Festival budaya itu akan mempersembahkan perhelatan seni budaya spektakuler dengan menampilkan 500 seniman Marawis, seni Palang Pintu, Indonesia Cheerleading Community (ICCA), Bale Ganjur, Tabuik, dan Barongsai Kong Ha Hong.

Ada juga penampilan Reog Ponorogo, Garuda Indonesia Flight Drum and Bugle Corps, Jakarnaval, Wayang Hihid, Teater Abang None, Tari Nusantara dan penampilan sejumlah band.

Semarak Festival Budaya Jakarta Marathon 2013 juga akan menghiasi berbagai titik lokasi di sekitar Jakarta dengan penampilan 17 panggung sepanjang lintasan Marathon.

Adapun BregFastival atau Festival Panganan Sarapan akan digelar di Pelataran Silang Monas Timur Laut dengan menyajikan suguhan kuliner sarapan khas Indonesia hingga mancanegera.   

Bukan cuma festival budaya dan kuliner yang akan tersaji pada ajang perdana Mandiri Jakarta Marathon 2013, kegiatan sosial kemanusiaan pun akan turut melengkapi kesemarakan event ini.

"Kombinasi kegiatan kemanusiaan sekaligus kampanye untuk menularkan semangat berlari kepada masyarakat dilakukan oleh Pond’s Men," tulis siaran pers itu, Jumat (25/10/2013).

Dengan menggandeng komunitas lari ‘Berlari untuk Berbagi’, Pond’s Men mengajak masyarakat memberikan dukungan kepada para pelari Jakarta Marathon 2013 untuk mencapai garis finish.

Untuk setiap dukungan dari masyarakat yang masuk dengan #getRechargedJKT ke www.pondsmen.com/jakartamarathon, Pond’s Men dan Berlari akan Berbagi menyumbangkan Rp5.000.

Donasi yang terkumpul akan disalurkan ke yayasan Ibu Hebat di Jakarta dan Shonaf Martin untuk menyumbang sepatu untuk anak-anak sekolah di NTT.

L’Occitane salah satu mitra kerja Mandiri Jakarta Marathon 2013 akan menyelenggarakan ‘Run for the Blind 10K’ dengan memfasilitasi 10 peserta tuna netra dari Yayasan Mitra Netra untuk ikut berlomba di kategori 10K.

Lewat kegiatan ‘Run for the Blind 10K’ ini, L’Occitane Fondation akan memberikan donasi kepada Yayasan Mitra Netra tersebut senilai 5.000 euro.

Komitmen yang kuat pada kegiatan kemanusiaan juga ditunjukan oleh Market+ Magazine dengan menggelar ‘Running for Charity with Market+’ yang melibatkan selebritas ternama Indonesia seperti Rio Febrian dan Ananda Mikola.

Dana yang terkumpul pada kegiatan ‘Running for Charity with Market+’ akan didonasikan kepada Yayasan Ayopeduli.com dan Yayasan Yatim Online.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler