Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mandiri Jakarta Marathon 2013 Diikuti 10.000 Peserta, 1.000 dari 50 Negara

Sekitar 10.000 orang akan mengikuti Mandiri Jakarta Marathon 2013 yang akan berlangsung di Monas, Minggu (27/10/2013), yang memperebutkan total hadiah Rp2,5 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA—Sekitar 10.000 orang akan mengikuti Mandiri Jakarta Marathon 2013 yang akan berlangsung di Monas, Minggu (27/10/2013), yang memperebutkan total hadiah senilai Rp2,5 miliar.

Lebih dari 1.000 pelari dari 50 negara termasuk pelari elit dunia dari Kenya, Ethiopia, dan Belarusia siap berlomba di ajang internasional bertajuk Festival City Marathon tersebut.

Penyelanggaraan Jakarta Marathon 2013 langsung berada di bawah supervisi Amaury Sport Organisation (ASO) yang telah berpengalaman sejak puluhan tahun lalu menggelar Paris Marathon, Rally Dakar dan Tour de France.

Selain dengan ASO, penyelenggara juga menggandeng Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk memberikan masukan terkait dengan kondisi rute lomba.

 

Dalam Mandiri Jakarta Marathon 2013 akan dilombakan lima nomor lari, yakni Full Marathon 42,195 km, Half Marathon 21 km, 10K (10 km),  5K (5 km), dan Maratoonz (Children’s Sprint) 1,3 km.

“Rute Jakarta Marathon 2013 telah dirancang sedemikian rupa sehingga para peserta lomba akan dibawa berwisata menikmati keindahan kota Jakarta dengan menyusuri sudut-sudut situs peninggalan sejarah, dan deretan kemegahan bangunan Jakarta masa kini,” tulis siaran pers Diandra Promosindo, media relation acara tersebut, Jumat (25/10/2013).

Rute Mandiri Jakarta Marathon juga telah mendapat sertifikasi dari International Association of Athletics Federations (IAAF) dengan nilai grade A dan tingkat elevasi rute 0 m/km.

Dengan rute lomba hingga 42,195 km, maka sebagian besar ruas jalan Ibukota dipastikan akan mengalami penutupan dan pengalihan arus lalu lintas.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang akan ditimbulkan dari penutupan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut. Kami juga memohon kerja sama dan dukungan seluruh masyarakat DKI dan sekitarnya untuk menyukseskan Mandiri Jakarta Marathon 2013 ini dengan memberikan semangat kepada para peserta lomba dan senantiasa mematuhi tata tertib lalu lintas di jalan-jalan yang menjadi rute lomba.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler