Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ISG 2013: Wushu Tambah 2 Emas

rriBisnis.com, PALEMBANG—Indonesia mengantongi tambahan dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) wushu pada Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.

rri

Bisnis.com, PALEMBANG—Indonesia mengantongi tambahan dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) wushu pada Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.

Atlet wushu Indonesia Lindswell dan Juwita Niza Wasni memenangi dua nomor berbeda pada hari perdana cabor tersebut, Sabtu (28/9/2013).

Lindswell meraih medali emas untuk kategori Taolu nomor Taiji Quan di kelas putri dengan mengumpulkan total nilai 9,69, mengungguli atlet Malaysia Chanm Lu Yi yang menorehkan 9,54 angka, sedangkan perunggu direbut Hamideh Barkhor dari Iran dengan 9,30.

Sementara itu, Juwita meraih emas untuk nomor Nan Quan putri dengan mengumpulkan 9,63 poin, mengungguli rekan satu timnya di Pelatnas SEA Games Ivana Ardelia Irmanto yang kebagian perak dengan 9,34, sedangkan perunggu direbut atlet Mesir Angi Hany Mostafa Kamal Alkhatib dengan 9,13.

Untuk sementara, hingga pertengahan hari ini, Indonesia telah mengemas tiga medali emas di kategori Taolu putra dan putrid, setelah pada pagi Fredy juga mempersembahkan medali emas bagi Indonesia untuk nomor Taiji Quan putra.

Manajer Tim Wushu Indonesia Novita menyatakan cukup lega dengan hasil sementara tiga medali emas pada hari pertama cabang wushu.

“Ini sudah cukup melegakan dengan tiga emas, nanti masih ada nomor-nomor taolu yang dipertandingkan, juga nomor sanda,” kata Novita kepada Antara, Sabtu (28/9).

 

Daftar Perolehan Medali Sementara per 28 September 2013 hingga pukul 00.00 WIB

Negara

Emas

Perak

Perunggu

Mesir

18

19

16

INDONESIA

16

13

19

Turki

15

16

25

Malaysia

12

7

12

Iran

10

9

5

Azerbaijan

6

6

5

Saudi Arabia

6

1

4

Maroko

4

9

8

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler