Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usain Bolt Samai Rekor 8 Medali Emas Pelari AS

Bisnis.com, MOSKWA--Usain Bolt menyamai rekor perolehan medali emas pada kejuaraan dunia saat dia menjadi pelari terakhir tim Jamaika yang memenangi nomor estafet 4x100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik di Moskwa, Minggu (18/8/2013).Ini merupakan medali

Bisnis.com, MOSKWA--Usain Bolt menyamai rekor perolehan medali emas pada kejuaraan dunia saat dia menjadi pelari terakhir tim Jamaika yang memenangi nomor estafet 4x100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik di Moskwa, Minggu (18/8/2013).

Ini merupakan medali emas dunia kedelapan bagi pelari Jamaika tersebut setelah memenangi nomor 100 dan 200 meter di Kejuaraan Dunia di Berlin pada 2009, 200 meter di Daegu pada 2011, nomor 100 dan 200 meter di Moskwa pekan lalu, dan menjadi bagian dari tim Jamaika yang memenangi nomor estafet 4x100m pada 2009, 2011, dan kini pada 2013.

Artinya, Bolt kini bergabung bersama pelari spesialis 200 meter putri asal Amerika Serikat Allyson Felix, dan bintang atletik Amerika Serikat yang sudah pensiun Carl Lewis dan Michael Johnson, yang, termasuk nomor estafet, semuanya memenangi delapan medali emas kejuaraan dunia.

Kuartet Nesta Carter, yang meraih perunggu 100 meter, Kemar Bailey-Cole, Nickel Ashmeade, dan Bolt mencatat waktu 37,36 detik dalam lomba yang digelar di Stadion Luzhniki.

Ini pekan luar biasa lainnya bagi Bolt, yang pertama merebut gelar dunia 100 meter di Moskwa dengan penampilan mengesankan, mencatat waktu terbaik musim ini, 9,77 detik dalam guyuran hujan lebat.

Dia lalu meraih gelar dunia nomor 200 meter untuk ketiga kalinya secara beruntun, mencapai finis dalam waktu 19,66 detik.

Pada nomor estafet, tim Amerika Serikat meraih medali perak dengan catatan waktu 37,56, dan Inggris yang semula meraih medali perunggu, didiskualifikasi karena melewati area ketika serah terima tongkat. Kanada menjadi peraih perunggu dengan catatan waktu 37,92 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler