Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rifat Sungkar Siap Unjuk Gigi di Seri ke-6 Rally America

Bisnis.com, JAKARTA— Rifat Sungkar, pereli kebanggan Indonesia akan kembali mengikuti Seri ke-6 Rally America, Ojibwe Forests Rally (OFR) di Amerika pada 23-24 Agustus 2013, di Detroit Lakes, negara bagian Minnesota.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 18 Agustus 2013  |  18:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA— Rifat Sungkar, pereli kebanggan Indonesia akan kembali mengikuti Seri ke-6 Rally America, Ojibwe Forests Rally (OFR) di Amerika pada 23-24 Agustus 2013, di Detroit Lakes, negara bagian Minnesota.

Rifat tetap mengendarai tunggangan andalannya, Mitsubishi Evolution X, kali ini Rifat akan kembali ditemani oleh Steve Lancaster, navigator sarat pengalaman asal Inggris.

Setelah berhasil naik podium 2 kali dari 3 seri yang diikutinya, Rifat bertekad untuk kembali meraih podium pada keikutsertaannya di seri kali ini.

“Saya sangat berharap bisa kembali meraih podium di Ojibwe Forests Rally ini, karena sekali lagi saya ingin membuktikan slogan “Indonesia Keren” dan sekaligus memberikan hadiah bagi bangsa Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaannya yang ke 68” tuturnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (18/8/2013)

Di Ojibwe Forests Rally, para pereli termasuk Rifat bersama Fastron World Rally Team akan berhadapan dengan 15 Special Stage. Di hari pertama, akan dipertandingkan 6 Special Stage, dimulai dengan SS1 Parkway, sejauh 17,75 km. Dan diakhiri di SS6 Steamboat, sejauh 17,07 km. Di hari kedua, tersisa 9 Special Stage yang harus dilalui para pereli, dengan total jarak sejauh 113,5 km.

Pada 2013 ini, Ojibwe Forests Rally, kembali masuk dalam kalender nasional Rally America, setelah dalam 3 tahun terakhir, merupakan kejuaraan regional. Dan tidak seperti tahun sebelumnya, tahun ini Ojibwe Forests Rally akan menggunakan lintasan yang baru. Diharapkan, dengan lintasan yang baru ini, maka tantangan yang harus dihadapi setiap pereli juga akan meningkat, terutama bagi pereli papan atas yang bersaing untuk menjadi juara.

Rifat sendiri, akan turun di kelas bergengsi, Open Class, dan berhadapan langsung dengan para unggulan, terutama David Higgins dan Ken Block yang sedang bersaing untuk memperebutkan Juara Umum Rally America. Dengan hanya menyisakan 2 seri lagi, Ken Block harus menyapu bersih ke dua seri ini untuk dapat menjadi Juara Umum. Apabila David Higgins dapat merebut salah satunya, maka dapat dipastikan David Higginslah yang akan menjadi juara umum Rally America, untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Menurutnya, persaingan antara Ken Block dan David Higgins akan semakin menegangkan. Tetapi masih percaya diri dengan kemampuan pribadinya.

“Saya sendiri sudah semakin menyatu dengan kendaraan Mitsubishi Evo X saya, dan dengan bantuan dari Steve Lancaster sebagai navigator, dan tim mekanik Libra Racing, saya cukup percaya diri untuk menghadapi seri ini,” tambah Rifat.

Saat ini, Rifat berada di posisi 5 klasmen umum Rally America. Dengan 2 seri tersisa, masih ada kesempatan bagi Rifat untuk dapat memperbaiki posisinya.

Tim Manager Fastron World Rally Team, M. Indra Prasetyo menyatakan pihaknya berangkat lebih awal untuk bisa menyesuaikan diri dengan kondisi di Amerika dan juga memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan kondisi fisik.

“Harapan kami adalah dengan waktu yang cukup panjang ini, membuat semua persiapan, baik itu yang berhubungan dengan kendaraan, maupun Rifat dan Steve menjadi maksimal,” paparnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rifat sungkar
Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top