Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulutangkis: Gita Wirjawan Targetkan 10 Besar di Semua Nomor

Bisnis.com, JAKARTA-- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan menargetkan gelar juara bergengsi yang lain seperti kejuaraan All England, Asian Games, serta kejuaraan bulu tangkis beregu, Piala Thomas-Uber

Bisnis.com, JAKARTA-- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan menargetkan gelar juara bergengsi yang lain seperti kejuaraan All England, Asian Games, serta kejuaraan bulu tangkis beregu, Piala Thomas-Uber setelah meraih sukses di kejuaaraan dunia 2013.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat kepada juara dunia dan kami. Tahun depan atlet bulu tangkis akan bertanding di Asian Games, All England, serta perebutan Piala Thomas-Uber. Insya Allah jadi juara lagi," ujar Gita Wirjawan setelah kegiatan kirab para atlet Juara Dunia Bulu Tangkis 2013 di Jakarta, Minggu (18/8/2013)

Menurutnya, target ke depan atlet bulutangkis Indonesia harus berada di peringkat 10 besar dunia di masing-masing nomor.

"Mudah-mudahan dengan bergabungnya Ricky, Rexy, Susi, maupun Alan Budikusuma mampu menempa mental dan memotivasi para pemain," tuturnya.

Kepala Sub Bidang Pelatnas, Ricky Subagja, mengatakan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan.

"PR yang berat di tunggal putra, putri dan ganda putri. Kita sudah siapkan evaluasi dan catatan-catatan dan rencana ke depan apa yang harus dilakukan oleh pelatih. Kita ingin fokus dan sampaikan ini kepada pelatih," ujarnya.

Ia menginginkan adanya penerus ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Untuk itu kami terus meningkatkan program latihan, mental, motivasi bagi para pemain. Tugas kita adalah bagaimana para pemain yang ada saat ini ditingkatkan sehingga mampu berprestasi maksimal," katanya.


Menurutnya, Indonesia mempunyai peluang untuk bisa meraih hasil maksimal di Asian Games, All England, serta perebutan Piala Thomas-Uber.

"Namun kita harus bekerja keras untuk memperbaiki kekurangan pemain terutama di sektor tunggal putra, putri dan ganda putri. Tapi kita juga terus mempertahankan performa di nomor ganda putra dan ganda campuran," ujarnya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler