Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FORMULA 3 EROPA: Sean Gelael Siap Jajal Sirkuit Nurburgring Jerman

Bisnis.com, JAKARTA—Sean Gelael, pembalap muda Indonesia akan kembali mengikuti kejuaraan Formula 3 Eropa pada tanggal 16 – 18 Agustus 2013 di Sirkuit Nurburgring, Jerman, setelah sebelumnya berhasil menyelesaikan 2 seri Formula 3 di Inggris.Team

Bisnis.com, JAKARTA—Sean Gelael, pembalap muda Indonesia akan kembali mengikuti kejuaraan Formula 3 Eropa pada tanggal 16 – 18 Agustus 2013 di Sirkuit Nurburgring, Jerman, setelah sebelumnya berhasil menyelesaikan 2 seri Formula 3 di Inggris.

Team Principal Double R Racing yang sekaligus merupakan race engineer Sean Gelael, Anthony ‘Boyo’ Hieatt mengatakan Sean Gelael telah memiliki pengalaman yang semakin baik untuk meningkatkan peringkatnya.

“Dia telah memiliki lebih banyak waktu di lintasan pada saat melakukan pertandingan di Spa dan Brands pada kejuaraan Formula 3 Inggris, dimana tingkat kecepatan yang diperoleh Sean sudah sangat baik,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis (14/8/2013).

Menurutnya, Sean dapat menjalani pertandingan di Nurburgring akhir pekan ini dengan tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi dari sebelumnya. Hasil dari mengikuti Formula 3 Inggris kemarin juga membuat Sean semakin  terasah kemampuannya dan berada dalam kondisi terbaik untuk turun dalam balapan.

Sirkuit Nurburgring adalah salah satu sirkuit legendaris dalam sejarah dunia motorsport. Dibangun mulai pada tahun 1920, sirkuit ini rampung pada tahun 1927, dan kejuaraan pertama di Nurburgring dilakukan pada tanggal 18 Juni 1927.

Dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, sirkuit ini kemudian menjadi tuan rumah bagi Grand Prix Jerman, yang merupakan bagian dari Kejuaraan Formula 1. Tetapi Formula 1 tidak lagi dipertandingkan di sirkuit yang memiliki panjang asli 22 kilometer ini, setelah pada tahun 1976, pembalap Niki Lauda nyaris tewas karena kecelakaan fatal yang membakar kendaraannya.

Kemudian Nurburgring berbenah diri dengan membangun lintasan baru yang sangat modern, sehingga pada tahun 1984, Kejuaraan Formula 1 kembali dipertandingkan di sana. Di lintasan sepanjang  5,148 km inilah, Sean Gelael bersama dengan 30 pesaingnya akan bertanding di akhir pekan ini.

Pada saat ini, Nurburgring dan Hockenheim saling bergantian menjadi tuan rumah bagi Grand Prix Jerman, tetapi para pembalap dan mekanik akan selalu tergoda untuk mencoba lintasan lama dari Nurburgring

Berhasil naik podium di Spa Belgia beberapa waktu yang lalu, meningkatkan kepercayaan diri Sean dalam menghadapi persaingan ketat di Formula 3 Eropa bersama dengan Double R Racing Team. Ditambah dengan hasil yang cukup baik minggu lalu di sirkuit Brands Hatch, membuat Sean berada di jalur yang tepat untuk menapak ke posisi yang lebih tinggi diantara 30 pembalap di kejuaraan eropa ini.

Tetapi Sean sangat paham  bahwa perjuangannya akan sangat berat, karena banyak dari pesaingnya sudah sangat mengenal dengan baik sirukit ini.  Untuk itu, Sean berharap untuk dapat melakukan perkenalan pertamanya dengan sirkuit legendaris ini dengan melakukan beberapa putaran menggunakan mobil sport sebelum latihan resmi dimulai.

Apabila Sean berhasil mengatasi Nurburgring akhir pekan ini, maka hal itu akan menjadi keuntungan bagi Sean untuk menghadapi seri terakhir Formula 3 Inggris, yang akan juga dilaksanakan di Nurburgring, pada tanggal 20 – 22 September 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler