Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bulutangkis: Gita Wirjawan Janjikan Pembinaan Lebih Baik pada Ganda Putri

Bisnis. com,JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI)  Gita Wirjawan menjanjikan  pembinaan yang lebih baik terhadap atlet ganda putri, sehingga nomor tersebut diharapkan bisa bersinar  pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis
Linda Teti Silitonga
Linda Teti Silitonga - Bisnis.com 12 Agustus 2013  |  16:36 WIB
Bulutangkis: Gita Wirjawan Janjikan Pembinaan Lebih Baik pada Ganda Putri
Bagikan

Bisnis. com,JAKARTA—Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI)  Gita Wirjawan menjanjikan  pembinaan yang lebih baik terhadap atlet ganda putri, sehingga nomor tersebut diharapkan bisa bersinar  pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis (World Championships) 2014.

"Insya Allah dengan pembinaan yang lebih baik [nomor tunggal putri] akan memperoleh hasil [Juara Dunia]," ujarnya kepada Bisnis melalui pesan singkatnya, Senin (12/8/2013) sore.

Keberhasilan  pasangan ganda  campuran  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih gelar Juara Dunia 2013 menjadikan Indonesia mengoleksi 20 trofi juara sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Namun dari trofi sebanyak itu, Indonesia belum berhasil mendapatkan secara merata di semua nomor. Sebab sejak Kejuaraan Dunia Bulutangkis (World Championships) diselenggarakan pada 1977 hingga tahun ini,  gelar juara untuk nomor ganda  putri belum pernah dimenangkan oleh srikandi Tanah Air.    

Gita menjelaskan pembinaan yang lebih baik kepada pebulutangkis ganda putri bukan berarti nomor-nomor lain di kesampingkan. "Pembinaan yang baik juga dilakukan pada tunggal putra dan tunggal putri. Di samping nomor lain yang telah  menjadi andalan Indonesia seperti ganda putra dan ganda campuran."

World Championships merupakan kejuaran perorangan paling bergengsi  dalam  cabang bulutangkis. Kejuaraan ini  menentukan Juara Dunia di  lima nomor  yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Kejuaraan Dunia tersebut  awalnya digelar setiap tiga tahun sekali, setelah dihelat pertama pada 1977 hingga 1983. Setelah itu menjadi event dua tahunan sampai 2003.

Sejak  2005 Kejuaraan Dunia BWF telah menjadi turnamen tahunan, yang diselenggarakan setiap tahun kecuali pada tahun diselenggarakannya olimpiade.

Pada  Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di China. Satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang  melaju ke perempatfinal adalah Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipa.

Namun. pasangan Korea Selatan Eom Hye Won/Jang Ye Na menghentikan  langkah dua srikandi Indonesia itu, sehingga tidak bisa menembus semifinal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gita wirjawan ganda putri bulutangis
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top