Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia 2013: Ganda Ahsan-Hendra Melaju ke Semifinal

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2013, di Guangzhou China, usai membungkam pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, dengan skor 21-14, 21-18, Jumat (9/8/2013)."Permainan

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia 2013, di Guangzhou China, usai membungkam pasangan Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, dengan skor 21-14, 21-18, Jumat (9/8/2013).

"Permainan mereka sudah kami pelajari. Mereka tipe pemain yang suka dengan permainan cepat dan pukulan-pukulan keras, ini yang kami antisipasi. Menang mudah di game pertama, kami sadar kalau di game kedua akan lebih ramai," kata Ahsan, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Hendra menambahkan ia dan Ahsan yang belum setahun terbentuk sebagai pasangan memang sangat siap menghadapi pasangan yang secara mengejutkan berhasil menyingkirkan unggulan pertama, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun.

"Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini. Kami tak mau kendor dan konsentrasi terus selama di lapangan tadi. Apalagi lawan kemarin membuat kejutan dengan mengalahkan  unggulan pertama, pasti rasa percaya diri mereka meningkat, kami lebih waspada lagi," kata Hendra.

Ahsan/Hendra tampaknya tidak menemukan hambatan berarti di pertandingan hari ini. Berbekal kemenangan di pertemuan sebelumnya di Singapore Terbuka Superseries 2013, Ahsan/Hendra terlihat percaya diri.  

"Pada game pertama, Ahsan/Hendra memegang ritme permainan, terutama di depan net, jadi lawan tidak berkembang. Di game kedua, pasangan Taiwan mengubah pola main dan beri perlawanan. Tapi hal ini sudah diantisipasi oleh Ahsan/Hendra, mereka sudah siap," ujar sang pelatih, Herry IP.

Sementara itu pasangan Taiwan mengakui bahwa mereka tidak dapat mengembangkan permainannya karena Ahsan/Hendra sepenuhnya mengendalikan permainan.  

"Ahsan/Hendra memegang kendali permainan, kami tak dapat berbuat banyak. Tenaga kami juga terkuras setelah kemarin bermain tiga game melawan Lee/Ko," kata Tsai.

Nomor ganda putra RI berpeluang menambah wakilnya di semifinal lewat pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang malam ini akan berhadapan dengan Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler