Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulutangkis: 9 Wakil Indonesia ke Putaran III Kejuaraan Dunia

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak sembilan wakil Indonesia akan berlaga di putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013 dari tiga pasangan sektor ganda campuran, tiga pasangan ganda putra, disusul satu wakil tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri pada turnamen

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak sembilan wakil Indonesia akan berlaga di putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013 dari tiga pasangan sektor ganda campuran, tiga pasangan ganda putra, disusul satu wakil tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri pada turnamen yang berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium, China.

Di tunggal putra ada Tommy Sugiarto yang berniat untuk membalas atau revans atas kekalahannya dari Marc Zwiebler. Dalam empat pertemuannya, Tommy tercatat baru satu kali menang dari pemain rangking 11 dunia tersebut. Pada pertemuan terakhir di babak semifinal Indonesia Terbuka Superseries Premier 2013, Tommy menyerah di tangan Zwiebler dengan skor 17-21, 10-21.

"Kalau melihat penampilan Tommy hari ini, saya rasa dia punya kesempatan untuk membalas kekalahan atas Zwiebler," ujar Manajer Tim Indonesia Rexy Mainaky, dikutip situs  badmintonindonesia.org, Kamis  (9/8/2013) dinihari.

Linda Wenifanetri menjadi satu-satunya wakil tunggal putri yang berhasil lolos ke babak ketiga. Juara India Terbuka Grand Prix Gold 2012 ini akan ditantang Li Xuerui, unggulan pertama yang juga wakil tuan rumah. Tunggal putri lainnya Bellaetrix Manputty gagal menundukkan pemain unggulan kedua Wang Yihan asal China dua game langsung dengan skor cukup telak, 12-21, 8-21.

"Linda sudah belajar dari pertemuan sebelumnya. Walaupun lawannya unggulan pertama, icoba dulu untuk melawan, pokoknya usaha saja," kata pelatih tunggal putri Liang Chiu Sia.

"Peluang Linda memang bisa kita bilang 45-55," tambah Rexy.

Sementara itu, di nomor ganda putra akan terjadi 'perang saudara' antara pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra.

Dengan demikian, satu tiket perempat final ganda putra sudah di tangan. Sedangkan wakil lainnya di sektor ganda putra, Angga Pratama/ Agung Saputro akan meghadapi pasangan unggulan ketujuh asal China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

"Besok walaupun melawan teman sendiri , kami akan tetap fight. Kami sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing" ungkap Hendra.

Pada nomor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta akan bertemu dengan duet asal Thailand, Narissapat Lam/Saralee Thoungthongkam. Sebelumnya, pasangan yang menghuni pelatnas Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah harus menyerah dari pasangan Jepang Rie Eto/Yu Wakita lewat pertarungan rubber game 21-17, 19-21, 11-21.

Adapun nomor ganda campuran telah lebih dulu mengamankan tiket ke putaran ketiga Selasa (6/8) lalu dengan meloloskan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir yang akan menghadapi pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Kemudian Muhammad Rijal/Debby Susanto yang akan bertemu dengan duet asal Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing. Dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang harus melewati tantangan berat dari unggulan kedua Zhang Nan/Zhao Yunlei asal China. (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler