Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia BWF: Sempat Unggul, Hayom Kembali Dikalahkan Lee Chong Wei

Bisnis.com, JAKARTA  - Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka kembali gagal menaklukkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei, setelah dipaksa menyerah dari pertarungan sengit rubber game 21-14, 18-21, 11-21 pada putaran kedua Kejuaraan

Bisnis.com, JAKARTA  - Tunggal putra Indonesia Dionysius Hayom Rumbaka kembali gagal menaklukkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei, setelah dipaksa menyerah dari pertarungan sengit rubber game 21-14, 18-21, 11-21 pada putaran kedua Kejuaraan Dunia 2013, di Guangzhou, China, Rabu (7/8).

Hayom sempat membuat bintang Malaysia itu kewalahan. Hayom bahkan tampil gemilang dan secara mengejutkan berhasil membuat Chong Wei tidak berdaya pada game pertama.

Hayom terus mengancam Chong Wei di game kedua dan berusaha membuat perlawanan di game ketiga sebagai game penentuan. Namun, Hayom yang menempati peringkat 26 dunia lagi-lagi harus mengakui keunggulan Chong Wei yang telah lima kali mengalahkannya.

Pada Game pertama Chong Wei lebih dulu unggul 2-1, namun tak lama Hayom justru membalikkan keadaan dengan memimpin permainan 5-3. Hayom terus melaju meninggalkan Chong Wei 8-4.

Chong Wei semakin mati kutu. Pukulan-pukulannya kerap melebar dari garis lapangan yang semakin menguntungkan Hayom. Kedudukan masih dipimpin Hayom dengan skor 11-7.

Chong Wei tak mampu berbuat banyak. Ia justru melakukan kesalahan sendiri bahkan sempat gagal melakukan servis. Hayom pun tidak terkejar. Langkah Chong Wei terhenti di angka 14 sementara Hayom terus melaju hingga menutup kemenangan 21-14 atas Chong Wei.

Hayom masih di atas angin dengan memimpin sementara di awal game kedua 3-0 atas Chong Wei. Tidak terima tertinggal, Chong Wei menyamai kedudukan 7-7.

Keadaan berbalik, Chong Wei "mengamuk" dengan menghujam smes tajam andalannya yang mematikan. Langkah Hayom terkunci. Sementara Chong Wei berbalik memimpin dengan skor 13-7.

Perlahan tapi pasti, Hayom mencoba mengejar ketertinggalannya. Chong Wei dibuat susah payah untuk memenangi game kedua saat skornya sudah 19-13. Hayom bangkit dan mengejar hingga 16-19. Chong Wei langsung mati-matian menahan upaya Hayom untuk membalapnya dengan smes-smes sulitnya. Chong Wei berhasil memperpanjang nafasnya, ia unggul 21-18 dari Hayom.

Game ketiga yang menjadi penentuan berlangsung lebih sengit. Hayom masih tampil prima memimpin pertandingan dengan skor 4-2 sementara Chong Wei belum banyak menyerang.

Pelan-pelan Chong Wei menyamai kedudukan 6-6. Ia lalu mulai memasang strategi menyerang sehingga berbalik unggul 8-11. Hayom masih cukup mengancam dengan berupaya mencetak angka, Hayom menambah skor 11-15.

Akan tetapi, perlawanan sengit dari Hayom mengendur saat Chong Wei justru bangkit dan mengunci langkah Hayom untuk kembali mengejarnya. Hayom tidak berkutik. Dia pun harus mengakui keunggulan Chong Wei yang belum bisa ia taklukkan. Chong Wei pun akhirnya memenangi pertandingan 21-11.

Dengan demikian, langkah Hayom kandas di putaran kedua dan gagal menyusul rekannya Tommy Sugiarto, yang menjadi perwakilan Indonesia satu-satunya di turnamen bulu tangkis bergengsi itu.(Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler