Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia BWF: Langkahi Beatriz, Linda Maju ke Putaran Tiga

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013, setelah  menaklukkan pemain Spanyol Beatriz Corrales dengan skor 21-12, 21-11, Rabu (7/8).Pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Linda Wenifanetri melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013, setelah  menaklukkan pemain Spanyol Beatriz Corrales dengan skor 21-12, 21-11, Rabu (7/8).

Pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium, China, Linda tak banyak kesulitan mengatasi pemain peringkat 40 dunia itu.

Linda yang menempati unggulan kesembilan di turnamen bergengsi tersebut sudah unggul sejak awal pertandingan. Memimpin dengan skor 6-3, Linda terus melaju tanpa membiarkan Corrales membalap skornya hingga kedudukan 11-6.

Linda terus memimpin hingga skor 17-10 dan mengunci langkah Corrales sementara skornya terus bertambah 19-10.

Corrales belum putus asa untuk mengejar ketertinggalannya atas Linda. Dia sempat bangkit dengan mencuri dua angka namun akhirnya harus menyerah ditundukkan Linda dengan skor 21-12.

Pada game kedua, Linda masih belum terkejar. Corrales akhirnya harus mengakui keunggulan Linda yang mematahkan upayanya untuk mengambil game kedua. Linda mengamankan tiket ke putaran ketiga dengan skor 21-11.

Linda masih menunggu lawannya di babak berikutnya di putaran ketiga, antara Li Xuerui yang merupakan pemain nomor satu dunia asal China atau Marija Ulitina dari Ukraina.

Pada nomor tunggal putri, Indonesia meloloskan dua wakilnya Linda dan Bellaetrix Manuputty. Linda mendapat 'bye' di putaran pertama sehingga langsung bermain di putaran kedua.

Bellaetrix yang meraih tiket ke putaran kedua dengan menundukkan Sandra-Maria Jensen asal Denmark, Selasa (6/8) malam, harus menghadapi pemain unggulan kedua Wang Yihan asal China, Rabu sore untuk memperebutkan tiket ke putaran ketiga. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler