Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia BWF: Tontowi/Liliyana Maju ke Putaran Tiga

Bisnis.com, JAKARTA  - Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013, setelah menaklukkan pasangan Malaysia Lim Yin Loo/Ong Jian Guo langsung dua game 21-14 21-11 di Tianhe Indoor

Bisnis.com, JAKARTA  - Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013, setelah menaklukkan pasangan Malaysia Lim Yin Loo/Ong Jian Guo langsung dua game 21-14 21-11 di Tianhe Indoor Gymnasium Guangzhou, China, Selasa (6/8).

Tontowi/Liliyana, unggulan ketiga itu di turnamen bergengsi tersebut, masih terlalu tangguh bagi Yin Loo/Jian Guo. Pasangan Malaysia peringkat 28 dunia tersebut gagal membalas dua kali kekalahan mereka atas Tontowi/Liliyana.

Sebelumnya, Tontowi/Liliyana melaju ke putaran kedua setelah mendapat 'bye' di putaran pertama. Pasangan ini merupakan andalan Indonesia yang diharapkan bisa memboyong gelar juara di kejuaraan yang mempertemukan pemain-pemain terbaik dunia tersebut.

Lewat kemenangan ini, Tontowi/Liliyana menyusul rekannya Muhammad Rijal/Debby Susanto yang lebih dahulu melaju ke putaran ketiga usai memenangi pertarungan sengit atas pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda lewat pertandingan ketat 10-21 21-17 21-11.

Di putaran ketiga nanti, Tontowi/Liliyana berpeluang perang saudara dengan rekannya, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Hal itu  jika Fran/Shendy yang menempati unggulan kesembilan itu berhasil menundukkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. Hingga berita ini diturunkan, mereka masih belum bertanding.

Pada pertandingan sebelumnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto yang juga mendapat "bye" pada babak pertama, harus berjuang selama hampir satu jam sebelum mengalahkan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda.

Setelah menyerah 10-21 pada game pertama, Rijal dan Debby yang menempati unggulan keenam bangkit untuk merebut game kedua dengan skor 21-17 untuk memaksa rubber-game.

Pada game ketiga yang menentukan, Rijal/Debby unggul lebih dulu 2-0, tapi pasangan Jepang tersebut berhasil memberi perlawanan ketat sehingga terjadi skor imbang dari 2-2 sampai 6-6.

Ganda campuran penghuni pelatnas Cipayung itu akhirnya melaju 19-9 dan merebut game ketiga dengan skor 21-11.

Pada pertandingan babak ketiga, Rijal/Debby akan berhadapan dengan pasangan Taiwan Ling Chen Hung/ Hsing Cheng Wen yang pada pertandingan lainnya menyingkirkan pasangan Inggris Chris Adcock /Gabrielle White dengan dua game langsung 21-18, 21-16.

Pada pertandingan sehari sebelumnya, Indonesia kehilangan dua tunggal putra Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro, sehingga menyisakan harapan kepada Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler