Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulutangkis: Tommy Sugiarto Melaju ke Putaran II Kejuaraan Dunia

Bisnis.com, JAKARTA--Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil melangkah ke putaran kedua Kejuaraan Dunia 2013 setelah menang melawan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus lewat tiga game 21-18 15-21 21-17 di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou,

Bisnis.com, JAKARTA--Tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto berhasil melangkah ke putaran kedua Kejuaraan Dunia 2013 setelah menang melawan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus lewat tiga game 21-18 15-21 21-17 di Tianhe Indoor Gymnasium, Guangzhou, China, Senin (5/6/2013) malam.

Pertandingan berlangsung cukup menegangkan pada rekor pertemuan pertama kedua pemain tersebut. Tommy dan Vittinghus sama-sama ngotot untuk menang sehingga kejar-mengejar angka pun tidak dapat dihindari, terutama pada game ketiga.

Tommy, tunggal putra Indonesia terbaik saat ini, yang unggul di game pertama dengan skor 21-18 gagal mengunci kemenangan pada game kedua setelah harus menyerah dari Vittinghus 15-21.

Pemain unggulan kedelapan itu kembali bangkit di game ketiga. Sempat tertinggal 7-9, Tommy mengamuk. Ia menghajar Vittinghus dengan smes mematikan bertubi-tubi sehingga mampu berbalik memimpin dengan skor 12-9.

Vittinghus, pemain peringkat 19 dunia itu tampaknya tidak terima harus tertinggal. Maka, dia pun berusaha mengejar Tommy. Ia berhasil mencuri angka hingga skor menjadi 11-12 atas Vittinghus.

Tommy masih mampu menahan Vittinghus dengan tetap memimpin lewat skor 14-11. Akan tetapi, itu tidak berlangsung lama karena Vittinghus tetap ngotot mengejar skor Tommy hingga akhirnya berhasil menyamai kedudukan 14-14.

Pertandingan berlangsung makin sengit. Balap membalap angka terus terjadi saat Tommy memimpin 15-14, Vittinghus berhasil mengejar sehingga berbalik memimpin 16-15. Pertarungan keduanya makin ketat dan menegangkan. Tommy kembali berupaya memimpin permainan dan berhasil, dia unggul lagi dengan skor 18-16.

Sementara itu, Vittinghus masih bersikeras untuk menaklukkan Tommy, tetapi Tommy berhasil mengunci langkah Vittinghus pada skor 17 sedangkan Tommy terus mencetak angka.

Pukulan yang terlalu melebar dari Vittinghus membawa kemenangan bagi Tommy yang unggul 21-17 dan berhasil meraih tiket ke putaran kedua. Dan, pupus sudah bagi Vittinghus untuk melanjutkan langkahnya di turnamen bergengsi yang mempertemukan pemain-pemain terbaik dunia itu. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler