Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rifat Sungkar Sabet Juara 3 New England Forest Rally

Bisnis.com, JAKARTA--Akhirnya, pembalap nasional Rifat Sungkar berhasil merebut Juara 3 Umum di New England Forest Rally.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 28 Juli 2013  |  16:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Akhirnya, pembalap nasional Rifat Sungkar berhasil merebut Juara 3 Umum di New England Forest Rally.

Pembalap yang tergabung dalam Fastron World Rally Team tersebut berhasil dalam dalam laga seri ke 5 dari Rally America. Setelah sempat menjadi juara 3 di Oregon Trail Rally, Rifat kembali membuktikan dirinya mampu memberikan terbaik bagi orang Indonesia dan bersaing di dunia reli internasional.

Pada Kamis, 1 hari sebelum mulai bertarung, Rifat Sungkar bersama dengan navigator Steve Lancaster dari Fastron World Rally Team  melakukan survei lintasan New England Forest Rally (NEFR) 2013.

Dari hasil survey tersebut terlihat bahwa lintasan yang akan dipergunakan tidak semulus dan selebar seperti yang diperkirakan semula.

Akibat hujan badai pada hari sebelumnya, lintasan yang dilalui Fastron World Rally Team, dipenuhi dengan pohon-pohon cemara yang tumbang, bahkan sebagian tumbang dan jatuh ke tengah lintasan.

Selain itu, lintasan juga menjadi tidak rata. Ini diakibatkan oleh lintasan yan becek setelah hujan, dilewati oleh truk-truk besar pengangkut kayu.

Rifat mengatakan selain dari jalan yang tidak terlalu rata, hal paling penting harus diperhatikan dan diwaspadai adalah banyak sekali batu-batu yang tertanam di lintasan, dan yang terlihat hanya kepala batu itu.

“Karena sangat berbahaya, panitia sampai mencat batu-batu tersebut dengan cat pilox” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (28/7/2013).

M. Indra Prasetyo, manajer Fastron World Rally Team, menuturkan Rifat dan Steve terus mempelajari video hasil survei, supaya pace note yang dihasilkan benar-benar akurat.

Selain itu komunikasi di antara keduanya juga sudah dapat terjalin dengan baik. Kendaraan beserta perlengkapan dari Fastron World Rally Team juga telah menjalani proses scrutineering, dan dinyatakan laik tanding.

"Semua persiapan sudah maksimal, mari kita berdoa dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rifat sungkar
Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top