Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BASTAD-- Petenis putri nomor satu dunia Serena Williams memperpanjang rekor kemenangannya di lapangan tanah liat pada musim ini dalam 26 pertandingannya setelah menaklukkan Lourdes Dominguez dari Spanyol 6-1, 6-1 dan melangkah mudah ke semifinal Swedia Open, Jumat (19/7/2013) waktu setempat.

Petenis AS yang  sudah 16 kali menjuarai Grand Slam itu selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ketiga asal Republik Ceko Klara Zakopalova yang mengalahkan petenis Belanda Richel Hogenkamp 6-2, 6-3.

Serena mematahkan perlawanan servis lawannya tiga kali dalam setiap set dan tidak menjumpai masalah serius dalam perjalanannya menuju semifinal.

Persaingan tempat kedua di semifinal akan diperebutkan antara favorit tuan rumah Johanna Larsson dengan Flavia Pennetta dari Italia setelah keduanya memenangi pertandingan perempat final dengan stright set.

Larsson, yang tengah mengincar gelar juara tunggal WTA pertamanya, hanya kehilangan tiga game saat menaklukkan Mathilde Johansson dari Prancis 6-1, 6-2.

Adapun  Pennetta yang sukses meraih babak keempat Wimbledon dan prestasi terbaiknya masuk peringat 10 dunia pada 2009, juga menang mudah atas petenis veteran Virginie Razzano 6-1, 6-3.

Petenis berusia 31 tahun asal Brindisi ini menjadi juara ganda putri di Swedia bersama Gisela Dulko pada 2009 dan 2010 serta memenangi tunggal putri di Bastad dan meraih peringkat 10 dunia WTA.

Pannetta dan Dulko juga menjadi juara ganda putri Australia Open pada 2011. (Antara/Reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler