Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang TKO, Robert Stieglitz Pertahankan Gelar Kelas Menengah Super WBO

Bisnis.com, BERLIN - Juara kelas menengah super Robert Stieglitz tidak memiliki banyak masalah ketika mempertahankan gelar WBO dengan menang TKO atas penantang dari Jepang Yuzo Kiyota. Luka di atas mata kiri Kiyota pada ronde kedelapan menyebabkan pertandingan

Bisnis.com, BERLIN - Juara kelas menengah super Robert Stieglitz tidak memiliki banyak masalah ketika mempertahankan gelar WBO dengan menang TKO atas penantang dari Jepang Yuzo Kiyota.

Luka di atas mata kiri Kiyota pada ronde kedelapan menyebabkan pertandingan dihentikan ketika laga berlangsung 15 detik pada ronde ke-10 dan Stieglitz mendapat kemenangan mutlak dengan angka 99-90, 100-89, 99-90 oleh ketiga hakim yang menilai pertandingan.

Wasit menyebutkan sobekan pada atas mata petinju Jepang itu kelihatannya terkena benturan kepala mereka, bukan karena pukulan, sehingga pertandingan seharusnya diputusan dengan angka bukan memberikan kemenangan TKO kepada Stieglitz.

Ini merupakan pertandingan pertama Kiyota yang berusia 29 tahun di luar Jepang, sejak ia berkecimpung di kancah tinju profesional, tetapi ia mengalami kekalahan keempat di Dresden sementara Stieglitz mempertahankan gelar yang diraihnya kembali dari Arthur Abraham, Maret lalu.

Kiyota mengalami empat kekalahan dalam karirnya dari 23 kemenangan dan 21 di antaranya menang KO.

Kekalahan Stieglitz atas Abraham pada Agustus 2012 membuat petinju juara berusia 32 tahun itu kalah sekali dalam empat tahun terakhir, ketika ia meraih kemenangan ke-45 dalam karir dari 48 laga profesionalnya. (Antara/AFP)(Foto:getty)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler