Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Greipel Juara di Etape 6 Tour de France

BISNIS.COM,PRANCIS–Pria Jerman, Andre Greipel mencatatkan waktu sempurna dalam memenangkan etape ke-6 kejuaraan rally sepeda Tour de’ France. Sementara itu, Daryl Impey asal Afrika Selatan, menjadi orang Afrika pertama yang mengenakan jersey

BISNIS.COM,PRANCIS–Pria Jerman, Andre Greipel mencatatkan waktu sempurna dalam memenangkan etape ke-6 kejuaraan rally sepeda Tour de’ France. Sementara itu, Daryl Impey asal Afrika Selatan, menjadi orang Afrika pertama yang mengenakan jersey kuning.

Greipel, yang berasal dari tim Lotto-Belisol mampu mengalahkan unggulan Slovakia Peter Sagan dan rekan senegaranya Marcel Kittel di lintasan akhir km 176,5.

Kemenangan Greipel menjadi lebih mengesankan, mengingat rekan setimnya Jurgen van den Broeck, tidak bisa memulai karena cedera lutut yang dideritanya akibat tabrakan di hari sebelumnya, Rabu (3/7/203).

Adapun, pembalap asal Inggris, pemenang etape kelima, Mark Cavendish kembali keurutan ke-4 setelah mengalami kecelakaan 30 km menjelang finish.  Cavendish sungguh marah akan insiden ini, dan menyalahkannya telah membuat dirinya tidak masuk podium di etape tersebut.

Sementara itu, Impey justru mengatakan bahwa etape ini merupakan etape bersejarah tidak hanya bagi dirinya, tapi juga bagi negara asalnya, “Ini pasti memiliki suatu arti penting, olah raga bersepeda akan semakin populer di Afrika Selatan dan saya berharap orang-orang akan mengenali saya,” Kata Pembalap Orica berusia 28 tahun ini, Jum’at (5/7) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler