Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Greipel Juara di Etape 6 Tour de France

BISNIS.COM,PRANCIS–Pria Jerman, Andre Greipel mencatatkan waktu sempurna dalam memenangkan etape ke-6 kejuaraan rally sepeda Tour de’ France. Sementara itu, Daryl Impey asal Afrika Selatan, menjadi orang Afrika pertama yang mengenakan jersey
M. Taufiqur Rahman
M. Taufiqur Rahman - Bisnis.com 06 Juli 2013  |  16:47 WIB

BISNIS.COM,PRANCIS–Pria Jerman, Andre Greipel mencatatkan waktu sempurna dalam memenangkan etape ke-6 kejuaraan rally sepeda Tour de’ France. Sementara itu, Daryl Impey asal Afrika Selatan, menjadi orang Afrika pertama yang mengenakan jersey kuning.

Greipel, yang berasal dari tim Lotto-Belisol mampu mengalahkan unggulan Slovakia Peter Sagan dan rekan senegaranya Marcel Kittel di lintasan akhir km 176,5.

Kemenangan Greipel menjadi lebih mengesankan, mengingat rekan setimnya Jurgen van den Broeck, tidak bisa memulai karena cedera lutut yang dideritanya akibat tabrakan di hari sebelumnya, Rabu (3/7/203).

Adapun, pembalap asal Inggris, pemenang etape kelima, Mark Cavendish kembali keurutan ke-4 setelah mengalami kecelakaan 30 km menjelang finish.  Cavendish sungguh marah akan insiden ini, dan menyalahkannya telah membuat dirinya tidak masuk podium di etape tersebut.

Sementara itu, Impey justru mengatakan bahwa etape ini merupakan etape bersejarah tidak hanya bagi dirinya, tapi juga bagi negara asalnya, “Ini pasti memiliki suatu arti penting, olah raga bersepeda akan semakin populer di Afrika Selatan dan saya berharap orang-orang akan mengenali saya,” Kata Pembalap Orica berusia 28 tahun ini, Jum’at (5/7) waktu setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

balap sepeda tour de france

Sumber : reuters

Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top