Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

348 Pegolf Profesional & Amatir Ikuti Camry Invitational Golf Tournament 2013

BISNIS.COM, JAKARTA -- Sebanyak 348 pegolf profesional dan amatir mengikuti event Camry Invitational Golf Tournament 2013 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta pada 3-5 Juli 2013.PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku sponsor turnamen, menaikkan hadiah total

BISNIS.COM, JAKARTA -- Sebanyak 348 pegolf profesional dan amatir mengikuti event Camry Invitational Golf Tournament 2013 di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta pada 3-5 Juli 2013.

PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku sponsor turnamen, menaikkan hadiah total sebesar Rp300 juta dan piala bergilir khusus pegolf profesional.

Camry Invitational Golf merupakan salah satu ajang bergengsu para pegolf amatir dan profesional Indonesia untuk unjuk prestasi.

Adapun, untuk pemain amatir yang memenangkan hole in one disediakan 3 unit Camry hybrid, 1 unit NAVI, 1 unit Fortuner, 1 Unit Mark X, dan 2 unit Etios Valco.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM, menjelaskan Camry Invitational Golf Tornament merupakan kontribusi Toyota Astra Motor untuk mendukung pengembangan olah raga golf dan prestasi pegolf nasional.

Menurutnya, turnamen itu bukan untuk promosi Camry, tetapi untuk mendukung prestasi pegolf. Turnamen ini tidak hanya memberikan hadiah uang untuk profesional, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pegolf amatir.

"Tidak hanya pegolf profesional, tetapi juga untuk mendukung pengembangan atlet golf nasional. Pegolf amatir juga diharapkan bisa enjoy serasa Camry," ungkapnya, Rabu (3/7).

Dia menjelaskan total hadiah uang turnamen kali ini dinaikkan menjadi Rp300 juta dari turnamen 2010 senilai Rp150 juta. Pada turnamen pertama Camry Invitational Golf 2006 hadiah hanya Rp100 juta.

Selain itu, turnamen kali ini lokasinya juga dipindah dari Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan ke Royale Jakarta Golf Club, Jakarta Timur. Event kali ini juga digelar di dua kota, yakni Surabaya dan Jakarta. Di Surabaya dihelat di Bukit Darmo Golf pada 26 Juni diikuti 144 pegolf amatir.

Sejak pertama kali digelar, tercatat 2.076 peserta yang berpartisipasi, terdiri dari 538 profesional dan 1.538 amatir.

Di Jakarta total peserta sejak turnamen pertama digelar sebanyak 1.662, dan Surabaya  sebanyak 504 pegolf.

Pada tahun ini total peserta 492, yang terdiri dari 144 pegolf amatir di Surabaya, dan 264 amatir dan 84 pegolf profesional di Jakarta.

Ketua Umum Indonesia PGA (Professional Golf Association) Syafei Asnaf menjelaskan event ini menjadi ajang pegolf pro untuk asah jam terbang dan mempersiapkan diri di ajang internasional.  

Dia menjelaskan pegolf profesional ranking 1-23 nasional berpartisipasi pada turnamen Camry Invitational Golf 2013. Adapun peserta amatir ditentukan oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) sesuai dengan handicap.

"Turnamen lokal mutlak dibutuhkan sehingga bisa meningkatkan kemampuan pegolf profesional dan amatir di tingkat regional dan internasional," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler