Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis Wimbledon, Thomas Berdych Tantang Djokovich di Perempatfinal

BISNIS.COM, LONDON -- Mantan finalis Wimbledon Tomas Berdych maju ke perempat final kejuaraan Grand Slam Wimbledon melawan unggulan utama Novak Djokovic, setelah mengalahkan pemain bukan unggulan Bernard Tomic dengan angka 7-6(4) 6-7(5) 6-4 6-4 pada

BISNIS.COM, LONDON -- Mantan finalis Wimbledon Tomas Berdych maju ke perempat final kejuaraan Grand Slam Wimbledon melawan unggulan utama Novak Djokovic, setelah mengalahkan pemain bukan unggulan Bernard Tomic dengan angka 7-6(4) 6-7(5) 6-4 6-4 pada putaran keempat, Senin (1/7) waktu setempat.

Permainan berlangsung amat ketat pada dua set pertama, sehingga terjadi tie break, sebelum unggulan ketujuh turnamen Wimbledon Bedych memperlihatkan keperkasaannya pada dua set berikutnya.

"Djokovich amat kuat sehingga saya merasa kemenangan ini amat berarti karena permainan saya bisa semakin lebih baik," kata petenis asal Ceko itu, setelah berhasil menggulung lawannya berusia 20 tahun dari Australia itu, yang mengalahkan pemain unggulan Sam Querrey dan Richard Gasquet dalam perjalannya menuju babak 16 besar.

"Saya berjuang keras mengatasi servisnya yang keras dan kencang dan ia melakukannya dengan rutin. Saya merasa susah sekali mengembalikannya. Tetapi setelah dua set awal, saya merasa lebih percaya diri dan keluar dari tekanannya," ujarnya.

Berdych mengalahkan Djokovic di semifinal di tempat sama 3 tahun lalu sebelum kalah ataas Rafa Nadal dalam dua set di laga final. Kemenangan itu merupakan satu dari dua pertemuannya atas petenis Serbia itu, termasuk saat bertemu Mei lalu di lapangan tanah liat di Roma.

Petenis Serbia itu memenangi 13 pertemuan mereka sebelumnya.

"Ini merupakan tantangan besar. Saya tahu bagaimana cara mengalahkannya, saya akan mencoba melakukannya." (Antara/Reuters)(Foto:thesport-info)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler