Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WIMBLEDON: Laura Robson Wanita Inggris Pertama Tembus 16 Besar

BISNIS.COM, LONDON-- Laura Robson menjadi wanita Inggris pertama yang berhasil mencapai babak keempat Wimbledon dalam kurun 15 tahun terakhir setelah menutup set penentuan saat skor 3-5 sekaligus menaklukkan petenis Selandia Baru Marina Erakovic 1-6,

BISNIS.COM, LONDON-- Laura Robson menjadi wanita Inggris pertama yang berhasil mencapai babak keempat Wimbledon dalam kurun 15 tahun terakhir setelah menutup set penentuan saat skor 3-5 sekaligus menaklukkan petenis Selandia Baru Marina Erakovic 1-6, 7-5, 6-3 pada Sabtu (29/6) waktu setempat

Petenis berusia 19 tahun itu selanjutnya akan menghadapi Alison Riske dari AS atau Kaia Kanepi asal Estonia yang juga mantan perempat finalis Klub All England.

Sam Smith, pada 1998, merupakan wanita Inggris terakhir yang mampu menembus putaran 16 besar di Wimbledon.

Robson, saat ini menempati peringkat 38 dunia, dipastikan bakal menembus 30 besar dunia setelah turnamen ini, menjadi petenis wanita Inggris pertama yang mampu menggapai prestasi itu sejak Jo Durie pada April 1987.

"Saya mulai memacu semangat sejak seet pertama. Saya berjuang untuk mengembalikan servisnya pada set pertama dan Marina bermain sangat baik," tuturnya.

"Tetapi saya mengatakan pada diri sendiri agar terus bekerja keras, dia akan gugup dan itulah yang terjadi." Erakovic, berusaha menjadi yang petenis Selandia Baru pertama yang mencapai putaran 16 besar di Wimbledon.

Servis untuk menyudahi pertandingan saat kedudukan 5-4 di set kedua sebelum ia menjadi gugup dan akhirnya Robson ia gagal dan Robson mengunci pertandingan itu dengan delapan kali kemenangan beruntun. (Antara/Reuters) (foto: Skysport)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler