Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDONESIA OPEN 2013: Gagal ke Final, Saina Nehwal Dikandaskan Juliane Schenk

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kejutan terjadi di nomor tunggal putri turnamen Djarum Indonesia Open 2013, setelah juara bertahan Saina Nehwal di kandas di tangan pebulu tangkis Jerman Juliane Schenk 12-21, 21-13, 21-14 pada babak semifinal di Istora Senayan,

BISNIS.COM, JAKARTA -- Kejutan terjadi di nomor tunggal putri turnamen Djarum Indonesia Open 2013, setelah juara bertahan Saina Nehwal di kandas di tangan pebulu tangkis Jerman Juliane Schenk 12-21, 21-13, 21-14 pada babak semifinal di Istora Senayan, Sabtu malam (15/6).

Kemenangan itu membuatnya menangis, karena sedang melalui hari-hari yang berat setelah dikeluarkan oleh Federasi Bulu Tangkis Jerman pada 3 Juni lalu.

"Pekan lalu saya telah meninggalkan tim nasional. Saya datang ke sini tanpa fasilitas apapun. Semuanya sendiri. Benar-benar hari yang berat," kata pemain peringkat tiga dunia itu.

"Sangat sulit untuk mengungkapkan kemenangan ini," tambah Juliane yang tak mampu menutupi keharuannya.

Dalam menyiapkan penampilannya di turnamen ini hanya sempat latihan 40 menit, lalu pemanasan dengan lari-lari kecil.

Dia langsung ke pertandingan berat sejak putaran awal. Apalagi saat menghadapi Saina Nehwal yang telah delapan kali mengalahkannya dalam 11 pertemuan, ia harus bertarung sengit, rubber-game.

"Tidak peduli bagaimana persiapannya. Tetapi saya didukung oleh banyak orang yang memberi banyak energi buat saya. Dari awal saya sudah bermain berat. Tadi menghadapi Saina, benar-benar berat. Tetapi akhirnya menang," tutur Juliane.

Dia berharap bisa memenangi pertandingan ini sebagai pembuktiannya yang kini tanpa naungan federasinya. Juliane belum terpikir untuk pensiun meskipun usianya menginjak 30 tahun.

"Selama saya masih mampu membiayai diri sendiri dan mendapat dukungan dana. Saya akan terus lanjut," ujar peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia London 2011.

Terkait dengan federasinya, ia mengaku lebih lega. "Lebih baik bagi saya untuk meninggalkan orang-orang seperti itu. Bukan tempat yang baik lagi yang tidak membuat saya bahagia," tutur Juliane yang menyebut masalahnya terkait administrasi.

Sementara itu, bintang India Saina Nehwal mengaku tidak begitu kecewa atas kekalahannya.

"Namanya juga permainan, pasti ada menang dan kalah. Saya tidak masalah," ujar peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 itu.

"Dia kelihatan lebih siap, bermain tangguh. Sedangkan saya belum pada performa terbaik saya," tambah Saina yang masih belum benar-benar pulih dari cidera kaki kanannya. (Antara)(Foto:zeit.de)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler