Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

TOUR DE SINGKARAK: 97 Pebalap Berpacu di Etape 6

BISNIS.COM, JAKARTA—Sebanyak 97 pebalap dari 21 tim dapat melanjutkan ke etape enam Tour de Singkarak 2013 dari Padang Pariaman menuju Painan, dengan jarak tempuh 144,5 km pada hari ini, Sabtu (8/6).
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 08 Juni 2013  |  10:45 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Sebanyak 97 pebalap dari 21 tim dapat melanjutkan ke etape enam Tour de Singkarak 2013 dari Padang Pariaman menuju Painan, dengan jarak tempuh 144,5 km pada hari ini, Sabtu (8/6).

37 pebalap sisanya dipastikan tidak bisa melanjutkan perjalanan ke etape enam karena tidak dapat mencapai garis finish pada etape-etape sebelumnya.

Kondisi lintasan etape berikutnya didominasi lintasan datar terutama dari Padang Parimanan menuju Painan. Di jalur tersebut juga terdapat dua titik sprint yakni di km 31,5 dan km 62.

Setelah keluar dari Kota Padang semua pebalap akan dihadapkan dengan tanjakan serta rolling-rolling yang cukup panjang. Pebalap akan bertemu dengan titik King of Mountain (KOM), tepatnya di km 77 dan km 91,5.

Kendati demikian, KOM tersebut seharusnya tidak menjadi kendala karena ketinggiannya di bawah KOM yang telah dilalui sebelumnya, termasuk di etape lima.

Berdasarkan kondisi tersebut, pada etape ini pembalap akan mencari aman. Salah satunya akan dilakukan oleh pemuncak klasemen (yellow jersey) sementara TdS, Ghader Mizbani dari Tabriz Petrochemical Cycling Tim Iran.

"Saya bersama tim akan mengamankan yellow jersey ini. Makanya kami semua akan berusaha masuk rombongan besar," kata Ghader Mizbani, seperti dikutip dari Antara.

Keinginan untuk tetap mempertahankan jersey yang disandang juga akan dilakukan oleh Aiman Cahyadi. Pemegang Koas Merah Putih ini mengatakan tidak akan lengah pada dua etape terakhir.

 Apalagi, lanjutnya, lawan yang dihadapi adalah rekan satu timnya di Timnas Indonesia yaitu Robin Manulang maupun pebalap CCN Cycling Team Brunei, Hari Fitrianto.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tour de singkarak balap sepeda singkarak

Sumber : Antara

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top