Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL FINAL NBA: 6-20 Juni, Miami Heat-Spurs Bakal Sengit

BISNIS.COM, MIAMI-- Will Wade and Ginobili show up? Demikian judul di NBA.com. Berikut ini jadwal pertandingan babak final sebanyak tujuh laga kompetisi bola basket nasional Amerika NBA 2013 antara juara Wilayah Timur Miami Heat dan juara Wilayah Barat

BISNIS.COM, MIAMI-- Will Wade and Ginobili show up? Demikian judul di NBA.com. Berikut ini jadwal pertandingan babak final sebanyak tujuh laga kompetisi bola basket nasional Amerika NBA 2013 antara juara Wilayah Timur Miami Heat dan juara Wilayah Barat San Antonio Spurs.

Miami Het melaju ke final untuk tahun ketiga secara berturut-turut pada Senin (Selasa WIB) berkat kemenangan 99-76 atas Indiana Pacers. LeBron James mencetak 32 angka.

Jadwal final NBA

6 Juni - di Miami

9 Juni - di Miami

11 Juni - di San Antonio

13 Juni - di San Antonio

16 Juni - di San Antonio (bila perlu)

18 Juni - di Miami (bila perlu)

20 Juni - di Miami (bila perlu).

Heat menguasai empat pertandingan berbanding tiga di final Wilayah Timur yang menggunakan format best-of-seven, dan mengunci tiket final NBA melawan San Antonio Spurs yang akan dibuka pada Kamis di Miami.

"Mereka agresif. Mereka memiliki insting membunuh, itu terlihat di mata mereka," kata pelatih Pacers Frank Vogel perihal Heat. "Mereka akan sulit  ditaklukkan. Pergerakan bola mereka spektakuler."

Dwayne Wade membukukan 21 angka melalui tujuh dari enam tembakan dan melakukan sembilan rebound untuk Miami, sedangkan James, yang membukukan delapan dari 18 tembakan dari lapangan, melakukan delapan rebound dan Chris Bosh berkontribusi sembilan angka dan delapan rebound untuk Heat.

"Ini adalah pertandingan ketujuh. Anda harus memberikan semua yang Anda miliki. Rekan-rekan setim saya melakukan beberapa hal untuk melonggarkan saya dan itulah yang membuat saya mudah bergerak," kata Wade.

Heat kalah dari Dallas pada seri kejuaraan 2011 namun menaklukkan Oklahoma City untuk memenangi mahkota tahun lalu.

Juara NBA  2000-2012

2012 - Miami Heat - Oklahoma City Thunder             4-1

2011 - Dallas Mavericks - Miami Heat                       4-2

2010 - Los Angeles Lakers - Boston Celtics           4-3

2009 - Los Angeles Lakers - Orlando Magic           4-1

2008 - Boston Celtics - Los Angeles Lakers           4-2

2007 - San Antonio Spurs - Cleveland Cavaliers    4-0

2006 - Miami Heat - Dallas Mavericks                      4-2

2005 - San Antonio Spurs - Detroit Pistons             4-3

2004 - Detroit Pistons - Los Angeles Lakers           4-1

2003 - San Antonio Spurs - New Jersey Nets         4-2

2002 - Los Angeles Lakers - New Jersey Nets          4-0

2001 - Los Angeles Lakers - Philadelphia 76ers       4-1

2000 - Los Angeles Lakers def. Indiana Pacers        4-2


“Pergi ke final dalam tiga tahun berturut-turut merupakan sesuatu yang mengagumkan,” kata Wade, yang memiliki pencapaian perolehan angka terbaiknya sejak 23 April. "Saya gembira kami dapat melakukannya.”

Miami memenangi kedua pertemuan mereka dengan Spurs di musim reguler, namun masing-masing tim membangku cadangkan para pemain papan atasnya, sehingga kedua pertandingan itu tidak mendapatkan  ujian sebenarnya terhadap apa yang dapat mereka tawarkan untuk meraih gelar.

“Hormat kami kepada Pacers. Mereka membuat kami bermain lebih baik," kata pelatih Heat Erik Spoelstra. “Kami harus memainkan permainan terbaik kami sepanjang seri untuk dapat menuntaskannya. Kompetisi ini mengeluarkan kemampuan terbaik kami. Terdapat momen-momen mengerikan.”

 Roy Hibbert memimpin Indiana dengan 18 angka, namun Pacers kurang satu game untuk mencapai final NBA untuk pertama kalinya sejak 2000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler