Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GRAND PRIX: Nico Rosberg Raih Posisi Terdepan di Monaco

BISNIS.COM, MONTE CARLO-- Nico Rosberg meraih posisi start terdepan untuk Grand Prix Monaco pada Minggu (26/5) melalui pengendalian mobil yang luar biasa di tengah situasi sulit ketika ia dan rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton mengunci barisan

BISNIS.COM, MONTE CARLO-- Nico Rosberg meraih posisi start terdepan untuk Grand Prix Monaco pada Minggu (26/5) melalui pengendalian mobil yang luar biasa di tengah situasi sulit ketika ia dan rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton mengunci barisan terdepan di baris start.

Pebalap Jerman berusia 27 tahun itu menorehkan lap tercepat yakni satu menit 13,876 detik di sesi terakhir, untuk mengungguli juara 2008 Hamilton dengan selisih 0,091 detik.

Ini merupakan posisi start terdepan ketiga kalinya secara berturut-turut bagi Rosberg, yang keempat kalinya bagi timnya secara berturut-turut dan yang keempat sepanjang karirnya, dan kelihatannya hal itu merupakan persiapan sempurna saat putra pertama dari mantan juara Monaco untuk meraih kejayaan di jalan-jalan negara kerajaan itu.

Ayahnya Keke Rosberg, yang menyaksikan aksinya dari "paddock", memenangi balap 30 tahun silam pada 1983.

Pada hari ketika dua klub Jerman bertemu di final sepak bola Liga Champions Eropa, tulis AFP yang dikutip Antara, hampir bukan merupakan kejutan saat melihat tim Mercedes mendominasi ketika mereka berupaya menjadi tim Mercedes pertama yang menang di Monaco sejak 1937.

Dua pebalap Mercedes, yang saling bertetangga di Monaco, serta merupakan kawan baik sekaligus rival sengit, memuncaki kualifikasi pertama dan kedua untuk memberi kekecewaan pada juara dunia tiga kali Sebastian Vettel, yang menduduki posisi ketiga untuk unggul atas rekan setimnya di Red Bull Mark Webber dari Australia.

Pebalap Finlandia Kimi Raikkonen, juara 2007, menghuni posisi kelima untuk tim Lotus dengan mengungguli juara dua kali Fernando Alonso dari Ferrari, pebalap Meksiko Sergio Perez yang membela McLaren, dan pebalap Jerman Adrian Sutil yang membela Force India.

Pebalap Inggris Jenson Button, juara 2009, lolos di posisi kesembilan dengan mobil McLaren kedua, unggul atas pebalap asal Prancis Jean-Eric Vergne dari Toro Rosso.

Rekan setim Alonso di Ferrari Felipe Massa asal Brazil tidak ambil bagian setelah para mekanik gagal memperbaiki mobilnya dengan tepat waktu, menyusul kecelakaan di kecepatan tinggi pada pagi hari, dan pebalap Prancis Romain Grosjean hanya lolos di posisi ke-13 untuk Lotus setelah selalu mengalami tabrakan dalam ketiga sesi latihan.

Catatan waktu kualifikasi ketiga (Q3) Grand Prix Formula 1 Monaco pada Sabtu: Kualifikasi 3

1. Nico Rosberg (Jerman) Mercedes 1:13.876.

2. Lewis Hamilton (Inggris Raya) Mercedes 1:13.967.

3. Sebastian Vettel (Jerman) Red Bull-Renault 1:13.980.

4. Mark Webber (Australia) Red Bull-Renault 1:14.181.

5. Kimi Raikkonen (Finlandia) Lotus-Renault 1:14.822.

6. Fernando Alonso (Spanyol) Ferrari 1:14.824.

7. Sergio Perez (Meksiko) McLaren-Mercedes 1:15.138.

8. Adrian Sutil (Jerman) Force India-Mercedes 1:15.383.

9. Jenson Button (Inggris Raya) McLaren-Mercedes 1:15.647.

10. Jean-Eric Vergne (Prancis) Toro Rosso-Ferrari 1:15.703.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler